Christian Pulisic Jadi Pemain Amerika Serikat Pertama yang Bobol Gawang Real Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 04:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 261 2401899 christian-pulisic-jadi-pemain-amerika-serikat-pertama-yang-bobol-gawang-real-madrid-WdZrQVSAJI.jpg Pulisic saat cetak gol ke gawang Real Madrid (Foto: UEFA)

MADRID - Meski gagal mempersembahkan kemenangan bagi timnya, penggawa Chelsea Christian Pulisic mencatatkan rekor pribadi di laga kontra Real Madrid pada ajang Liga Champions 2020-2021 dini hari tadi.

Dilansir dari laman OptaJoe, Rabu (28/4/2021), Pulisic jadi pemain Amerika Serikat pertama yang berhasil mencetak gol ke gawang Los Blancos.

Tak hanya sampai di situ, sumber yang sama juga menyebut Christian Pulisic jadi pemain berpaspor Amerika Serikat pertama yang mencetak gol di babak semifinal Liga Champions.

Sayangnya, hasil kurang memuaskan didapat Chelsea kala bertamu ke markas Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Pasukan Thomas Tuchel gagal menang usai hanya bermain imbang 1-1 hingga akhir laga.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid Ditahan Chelsea 1-1

Chelsea sebenarnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol Christian Pulisic di menit ke-14. Pulisic mampu memanfaatkan umpan jauh Rudiger yang langsung mengarah ke kotak penalti Madrid.

Pulisic yang mampu berlari sendirian sempat menahan bola untuk mengecoh Courtois dan akhirnya melepaskan tendangan. Akan tetapi kemenangan seakan belum berpihak kepada kubu tim tamu setelah Real Madrid menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai.

Kedua tim tidak berhenti saling serang di sepanjang babak kedua. Akan tetapi, skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Meski gagal meraih kemenangan, hasil imbang sejatinya cukup menguntungkan bagi pasukan Thomas Tuchel. Setidaknya mereka hanya butuh bermain imbang 0-0 di leg kedua nanti untuk lolos ke partai puncak.

Sebagai catatan, leg kedua antara Chelsea kontra Madrid akan berlangsung pada Kamis 6 Mei 2021. Pada pertemuan tersebut gantian Chelsea yang akan menjamu Real Madrid di Stamford Bridge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini