Jelang PSG vs Man City Pochettino Akui Kagum dengan Sosok Guardiola

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 261 2401882 jelang-psg-vs-man-city-pochettino-akui-kagum-dengan-sosok-guardiola-7DyqZlYxf2.jpg Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino (Foto: UEFA)

PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Les Parisiens -julukan PSG- lebih dulu menjamu The Citizens di Stade de France pada Kamis 29 April 2021 dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih PSG Mauricio Pochettino menyampaikan kekagumannya akan sosok Josep Guardiola.

Pochettino tidak memungkiri Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia hingga saat ini.

"Ketika Anda berbicara tentang Guardiola, Anda berbicara tentang salah satu pelatih terbaik di dunia," ujar Pochettino dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Guardiola: PSG Punya Mbappe? Man City Miliki Phil Foden yang Tak Kalah Hebat

Namun, laga PSG kontra Manchester City kali ini dianggap Pochettino bukan hanya pertarungan antara ia dan pelatih Spanyol tersebut.

Lebih dari itu, laga PSG melawan Man City akan mempertemukan dua tim terbaik untuk memperebutkan satu tiket di partai puncak Liga Champions 2020-2021

"Ini bukan pertarungan pribadi atau pertandingan pribadi. Ini akan menjadi pertarungan antara dua tim yang sangat bagus," ujarnya lagi.

"Saya mengagumi dia (Guardiola). Bukan hanya karier atau gelar juara yang telah didapat tetapi warisan yang dia bangun untuk tim," ujarnya lagi.

Meski demikian, kekaguman tersebut bukan berarti akan melemahkan Pochettino dihadapan Guardiola. Sebagai seorang pelatih ia mengklaim bakal berusaha sebaik mungkin untuk membawa timnya bersaing dan meraih kemenangan.

"Saya seorang pelatih yang mencintai sepak bola, mencoba untuk belajar dan bersaing dan menang. Itulah tujuan dari setiap klub," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini