Guardiola: PSG Punya Mbappe? Man City Miliki Phil Foden yang Tak Kalah Hebat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 261 2401827 guardiola-psg-punya-mbappe-man-city-miliki-phil-foden-yang-tak-kalah-hebat-6Zj6cTnTKt.JPG Phil Foden selebrasi menghampiri Guardiola. (Foto: Reuters)

PARIS Manchester City bakal menghadapi skuad penuh bintang yang dimiliki Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021 pada Kamis 29 April 2021 dini hari WIB. Meski bertabur bintang, namun pelatih Man City, Josep Guardiola memastikan bahwa timnya tak takut sama sekali.

Sebab menurut Guardiola, Man City pun memiliki sejumlah pemain yang luar biasa. Bila PSG memiliki Kylian Mbappe yang disebut-sebut sebagai pemain andalan, maka Guardiola merasa Man City memiliki Phil Foden.

Tentunya Mbappe tak bisa dibandingkan langsung dengan Foden lantaran kedua pemain tersebut berada di posisi yang berbeda. Mbappe adalah seorang penyerang, sedangkan Foden lebih bermain sebagai gelandang serang.

Baca Juga: Pep Guardiola Tak Sabar Jalani Laga Man City vs PSG

Kylian Mbappe

Meski begitu, Guardiola menganggap peran Foden sama pentingnya seperti Mbappe di PSG. Guardiola sendiri menyebut nama Foden karena memiliki banyak kesamaan dengan Mbappe, yakni sama-sama masih muda dan memiliki bakat yang luar biasa.

Jadi, Guardiola memastikan bahwa dirinya tak iri sama sekali dengan PSG yang memiliki Mbappe. Sebab The Citizens sudah mempunyai pemain yang tak kalah penting seperti Foden.

Terlebih Foden adalah jebolan akademi Man City dan merupakan fans klub tersebut sejak kecil. Dengan begitu, Guardiola merasa memiliki Foden jauh lebih baik ketimbang kehadiran Mbappe di PSG.

“(Foden dan Mbappe) memainkan posisi yang sangat berbeda. Jadi, agak sulit untuk membandingkan mereka berdua. Keduanya yang pasti adalah pemain muda yang sangat berbakat,” ungkap Guardiola, melansir dari akun twitter @ManCity, Selasa (27/4/2021).

“Saya rasa kemampuan mereka berdua (Foden dan Mbappe) tak perlu diragukan lagi. Saya yakin PSG sangat senang karena memiliki Mbappe, dan saya pun bahagia mempunyai Phil Foden, yang mana merupakan pendukung Man City dan merupakan jebolan dari akademi kami sendiri,” tambahnya.

Phil Foden

Dengan perkataan Guardiola itu, seakan pelatih asal Spanyol tersebut tak gentar sama sekali dengan skuad PSG yang diisi pemain bintang seperti halnya Mbappe, Neymar Jr, Angel Di Maria, dan masih banyak lagi.

Bagi Guardiola, pemain muda seperti Foden sudah sangat layak untuk dihadapkan dengan tim sebesar PSG. Tentunya Guardiola akan berusaha menjatuhkan PSG di leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021 pada Kamis nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini