Share

Pep Guardiola Tak Sabar Jalani Laga Man City vs PSG

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 26 April 2021 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 261 2401072 pep-guardiola-tak-sabar-jalani-laga-man-city-vs-psg-HzV6KnXbIi.jpg Pep Guardiola (Foto: Phil Noble/REUTERS)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sudah tak sabar memimpin klub asuhannya melakoni laga kontra Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2020-2021. Terlebih, Guardiola menyebut Man City dalam motivasi yang tinggi usai mengalahkan Tottenham Hotspur di final Piala Liga Inggris 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Man City memang berhasil memetik hasil maksimal ketika melakoni laga kontra Tottenham di final Piala Liga Inggris 2020-2021. Dalam pertandingan yang dimainkan di Wembley Stadium tersebut, Man City menang dengan skor akhir 1-0.

Manchester CIty

Man City sendiri memang menjalani pertandingan melawan Tottenham dengan performa yang luar biasa. Bahkan bisa dikatakan skuad The Citizens –julukan Tottenham– tampil benar-benar mendominasi jalannya pertandingan.

Akan tetapi Man City baru bisa membuka keunggulan atas Tottenham pada saat pertandingan berjalan 82 menit. Adalah Aymeric Laporte yang berhasil mempersembahkan gol kemenangan Man City atas Tottenham melalui sundulannya.

Baca Juga: Mahrez Sebut Man City Pantas Juara Liga Piala Liga Inggris 2020-2021

Berkat kemenangan tersebut, Man City pun berhasil dinobatkan sebagai jawara Piala Liga Inggris 2020-2021. Itu menjadi gelar keempat secara beruntun yang didapatkan oleh Kevin de Bruyne dan kawan-kawan.

Akan tetapi Man City tidak bisa lama-lama merasakan euforia menjuarai Piala Liga Inggris 2020-2021. Pasalnya pada tengah pekan ini, Man City sudah bakal ditunggu oleh PSG untuk menjalani pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020-2021.

Meski berjarak sangat dekat, Guardiola tidak melihat para pemain Man City kehilangan hasrat untuk menjalani pertandingan melawan PSG. Bahkan, Guardiola menegaskan bahwa para pemain Man City sudah sangat siap menjalani pertandingan kontra PSG.

“Kami akui bahwa fokus terpecah ke laga Liga Champions. Namun, kami selalu menganggap serius setiap laga, atau kami bisa bilang mustahil memenangi trofi Piala Liga Inggris empat musim beruntun,” jelas Guardiola, seperti dirangkum dari BT Sport, Senin (26/4/2021).

Pep Guardiola

“Pada saat ini kami istirahat dan bersiap menghadapi PSG di semifinal Liga Champions, setelahnya kami hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menjuarai lagi titel terpenting musim ini,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: Kebanggaan Fernandinho Kembali Bawa Man City Juarai Piala Liga Inggris

“Liga Inggris itu menyenangkan, saya sangat bangga bisa meraihnya. Kami begitu dekat. Kami hanya butuh dua kemenangan. Di antara jadwal yang sangat tak masuk akal ini, di antara laga kontra PSG, kami akan coba dulu mengalahkan Crystal Palace,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini