Pochettino Prediksi Man City Bakal Lebih Menyulitkan Ketimbang Bayern Munich

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 261 2401881 pochettino-prediksi-man-city-bakal-lebih-menyulitkan-ketimbang-bayern-munich-V4rvvCh6Vm.jpg Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (Foto: UEFA)

PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, memprediksi kalau Manchester City akan jadi lawan yang lebih menyulitkan bagi timnya di ajang Liga Champions 2020-2021 kali ini.

Pochettino bahkan menilai The Citizens bisa saja lebih merepotkan ketimbang Bayern Munich yang berhasil disingkitkan skuad Les Parisiens di babak perempatfinal.

 

Seperti diketahui, PSG akan menghadapi Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Kylian Mbappe dan rekan-rekan lebih dulu menjamu Manchester Biru di Stade de France pada Kamis 29 April 2021 dini hari WIB.

"Para pemain dalam kondisi baik dan siap untuk pertandingan besok. Man City adalah salah satu tim terhebat di dunia, dengan pelatih terbaik dan tentu saja akan lebih tangguh daripada melawan Bayern München," ujar Pochettino dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Usai Menangi Piala Liga Inggris, Guardiola Akui Man City Makin Haus Gelar Juara

"Tapi kita lihat: Kami tidak tahu apakah itu akan lebih sulit atau apakah kami akan menang. Yang paling penting adalah 180 menit untuk memutuskan siapa yang lolos ke final, kami harus menjadi tim yang lebih baik," ujarnya lagi.

Pochettino yang cukup pengalaman dengan kekuatan tim Liga Inggris mewaspadai beberapa nama yang diyakininya bakal membuat repot lini pertahanan tim.

Salah satu nama yang jadi sorotan sang pelatih adalah gelandang muda Manchester City, Phil Foden. Meski masih terbilang muda, Foden dinilai punya kualitas permainan sangat baik dan bisa jadi andalan Manchester Biru di laga nanti.

“Kami mengenal Phil Foden dengan sangat baik dari Inggris. Dia pemain yang harus kita kendalikan," ujar Pochettino.

"Kami akan lebih mewaspadai dia, tapi kami juga tahu mereka punya pemain berkualitas lainnya seperti Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Agüero, Gabriel Jesus.

"Mereka (Man City) jelas merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Mereka memiliki pemain hebat dan staf pelatih yang hebat," tandas eks pelatih Tottenham Hotspur tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini