Juventus Dicoret dari Liga Italia dan Liga Champions, Cristiano Ronaldo Pindah ke PSG

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 51 2401336 juventus-dicoret-dari-liga-italia-dan-liga-champions-cristiano-ronaldo-pindah-ke-psg-tDmY0ZyJS9.jpg Cristiano Ronaldo berpotensi tinggalkan Juventus pada musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca).

TURINCristiano Ronaldo sadar posisinya tak menguntungkan bersama Juventus. Menurut laporan Tuttosport, Cristiano Ronaldo akan pindah ke salah satu dari Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021.

Lantas, apa yang melatarbelakangi Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Juventus pada musim panas 2021? Kondisi internal si Nyonya Tua menjadi salah satu alasannya.

Cristiano Ronaldo

Sekadar informasi, Juventus bersama Real Madrid dan Barcelona belum menyatakan mundur dari Liga Super Eropa. Alih-alih menyatakan mundur, ketiga klub teras Eropa ini justru kekeuh melanjutkan proyek Liga Super Eropa yang digelar untuk menyaingi Liga Champions.

Bagi Juventus, jika tak kunjung mundur dari Liga Super Eropa, hukuman berlipat akan mereka alami. Presiden FIGC, Gabriele Gravina, sudah memberi ultimatum. Jika hingga 21 Juni 2021 ada klub di bawah federasinya yang masih ambil bagian di Liga Super Eropa akan dilarang tampil di Liga Italia dan seluruh kompetisi turunannya.

“Mereka yang merasa harus berpartisipasi dalam kompetisi yang tidak diizinkan FIGC, FIFA dan UEFA akan kehilangan afiliasi mereka. Aturan ini berlaku untuk lisensi nasional,” kata Gravina mengutip dari Marca, Selasa (27/4/2021).

BACA JUGA: 5 Penyebab Cristiano Ronaldo Tinggalkan Juventus Musim Panas 2021, Nomor 1 Paling Miris

“Jelas, jika hingga 21 Juni sebuah tim ingin tampil di kompetisi yang bersifat pribadi (Liga Super Eropa), mereka takkan diizinkan tampil di kompetisi kami,” lanjut Gravina.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin juga mengeluarkan ultimatum. Pria asal Slovenia itu mengatakan, takkan mengizinkan tim yang turun di Liga Super untuk ambil bagian di Liga Champions 2021-2022.

Cristiano Ronaldo

“Sangat jelas bahwa klub harus memutuskan, apakah mereka (klub yang belum mundur dari Liga Super Eropa) bermain di Liga Super Eropa atau Liga Champions. Jika mereka mengatakan kami adalah Liga Super, maka mereka takkan bermain di Liga Champions. Nantinya, mereka bisa bermain di kompetisi mereka sendiri,” kata Ceferin saat diwawancara AP, Okezone mengutip dari Marca.

Karena itu, demi menyelamatkan kariernya, hengkang dari Juventus merupakan pilihan tepat bagi Cristiano Ronaldo. Jika dilihat lebih condong ke PSG atau Man United, Cristiano Ronaldo berpotensi melanjutkan karier bersama Les Parisiens –julukan PSG.

Sebab, PSG kemungkinan besar ditinggalkan sang juru gedor, Kylian Mbappe, yang diburu Real Madrid. Kemudian, PSG akan memplot Cristiano Ronaldo sebagai suksesor Kylian Mbappe yang digadang-gadang akan mengikuti jejak sukses CR7 sebagai pesepakbola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini