5 Penyebab Cristiano Ronaldo Tinggalkan Juventus Musim Panas 2021, Nomor 1 Paling Miris

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 47 2400394 5-penyebab-cristiano-ronaldo-tinggalkan-juventus-musim-panas-2021-nomor-1-paling-miris-yO7inAe5b1.jpg Cristiano Ronaldo kencang dikabarkan tinggalkan Juventus pada musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

CRISTIANO Ronaldo kencang dikabarkan akan meninggalkan Juventus pada musim panas 2021. Inter Miami, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United merupakan tiga klub yang berpeluang mendapatkan Cristiano Ronaldo.

Lantas, apa yang membuat Cristiano Ronaldo harus angkat kaki dari Juventus pada musim panas 2021? Sejumlah alasan melatarbelakanginya. Apa saja?

Berikut 5 penyebab Cristiano Ronaldo tinggalkan Juventus musim panas 2021:

5. Bebani Keuangan Klub

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat ini mempunya gaji 30 juta euro atau setara Rp527,4 miliar per tahun. Nominal itu unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt, pemain dengan gaji kedua tertinggi di Juventus.

Karena itu, kepergian Cristiano Ronaldo dapat digunakan Juventus untuk membangun ulang skuad. Uang yang sebelumnya dikeluarkan untuk menggaji Cristiano Ronaldo, dapat digunakan untuk mendaratkan pemain-pemain bertalenta.

4. Skuad Tak Seimbang

Cristiano Ronaldo

Karena kerepotan membayar gaji Cristiano Ronaldo, Juventus hanya mendaratkan pemain-pemain kelas dua macam Weston McKennie, Dejan Kulusevski dan Arthur Melo pada musim panas 2020.

BACA JUGA: 5 Calon Klub Cristiano Ronaldo Usai Tinggalkan Juventus, Nomor 1 Paling Berpeluang

Karena itu, dengan melepas Cristiano Ronaldo, Juventus dapat mengalokasikan dana mereka untuk mendaratkan sejumlah pemain brilian. Alhasil, kualitas skuad Juventus akan jauh lebih merata, ketimbang saat ini yang terlalu bergantung kepada Cristiano Ronaldo.

3. Ragu terhadap Andrea Pirlo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo diindikasi ragu terhadap kualitas sang pelatih, Andrea Pirlo. Keraguan itu yang membuat Cristiano Ronaldo seperti enggan memberikan motivasi tambahan kepada pemain-pemain Juventus, terutama personel muda.

Dengan meninggalkan Juventus dan semisal hengkang ke PSG, Cristiano Ronaldo dapat ditangani pelatih sekaliber Mauricio Pochettino.

2. Kesulitan Menangkan Ballon dOr

Cristiano Ronaldo

Semenjak hengkang ke Juventus pada 2018, Cristiano Ronaldo tak pernah lagi memenangkan trofi Ballon dOr. Padahal, Cristiano Ronaldo butuh tambahan satu trofi demi menyamai koleksi sang rival abadi, Lionel Messi.

Lantas, klub apa yang dapat menjamin Cristiano Ronaldo memenangkan trofi Ballon dOr? Tak ada jawaban pasti.

1. Tim Kacangan di Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Alasan Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo adalah demi memenangkan trofi Ballon dOr. Namun, kenyataannya Cristiano Ronaldo dan Juventus gagal bersinar semenjak bekerja sama.

Pencapaian terbaik kolaborasi Juventus-Cristiano Ronaldo hanya menembus perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Dengan julukan Mr. Liga Champions yang melekat, wajib bagi Cristiano Ronaldo kembali memenangkan trofi Liga Champions.

Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pengoleksi trofi Liga Champions terbanyak (5 trofi) semenjak berganti format pada 1992-1993. Ia juga berstatus sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 134 gol, unggul 14 bola dari Lionel Messi di tempat kedua.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini