5 Calon Klub Cristiano Ronaldo Usai Tinggalkan Juventus, Nomor 1 Paling Berpeluang

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 51 2399965 5-calon-klub-cristiano-ronaldo-usai-tinggalkan-juventus-nomor-1-paling-berpeluang-gHRPMFw9iB.jpg Cristiano Ronaldo tinggalkan Juventus? (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

KONTRAK Cristiano Ronaldo bersama Juventus berakhir pada 30 Juni 2022. Namun, pesepakbola yang biasa disapa CR7 itu kabarnya berniat meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021 demi mencari suasana baru.

Demi mendapatkan suasana baru ini, Cristiano Ronaldo dikabarkan siap melanjutkan karier di Amerika Serikat. Namun, berkarier di Amerika Serikat hanyalah opsi cadangan. Target utama Cristiano Ronaldo tetap melanjutkan karier di Eropa, demi memperbesar peluangnya memenangkan trofi Ballon dOr.

Berikut 5 calon klub Cristiano Ronaldo usai tinggalkan Juventus, mengutip dari Sportskeeda:

5. Inter Miami

Inter Miami

Pemilik Inter Miami, David Beckham, tak menutup kemungkinan untuk membawa pemain-pemain top seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar Jr untuk bergabung bersama timnya.

Terlebih dalam pandangan Beckham, Kota Miami merupakan daya tarik bagi pemain-pemain top Eropa untuk melanjutkan karier bersama klubnya. Karena itu, jangan heran jika pada akhirnya Cristiano Ronaldo memilih Inter Miami sebagai pelabuhan selanjutnya.

4. Sporting Lisbon

Sporting Lisbon

Dari empat klub yang pernah dibela Cristiano Ronaldo (Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan Juventus), hanya Sporting Lisbon yang tak pernah dibawanya memenangkan trofi Liga Domestik.

BACA JUGA: Ingin Bawa Pulang Cristiano Ronaldo, Man United Sudah Lakukan Kontak?

Kebetulan, Sporting Lisbon saat ini sedang kuat-kuatnya. Hingga pekan ke-28 Liga Portugal 2020-2021, Sporting Lisbon duduk di puncak dengan 70 angka, unggul empat poin dari FC Porto di tempat kedua. Karena itu, kehadiran Cristiano Ronaldo dipercaya membuat Sporting Lisbon makin beringas di Liga Portugal, dan dapat unjuk gigi di Liga Champions.

3. Real Madrid

Real Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyebut Cristiano Ronaldo takkan pernah kembali ke Santiago Bernabeu. Namun, seperti diketahui, ucapan petinggi klub kerap bertolak belakang ketimbang fakta sebenarnya.

Terlebih, Real Madrid belum benar-benar mendapatkan pemain haus gol, semenjak Cristiano Ronaldo meninggalkan Bernabeu pada musim panas 2018. Hebatnya meski sudah tak muda lagi, Cristiano Ronaldo masih menggila. Bersama Juventus musim ini, Cristiano Ronaldo sanggup mencetak 32 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

2. Manchester United

Manchester United

Manchester United dapat jadi destinasi Cristiano Ronaldo selanjutnya. Dengan Cristiano Ronaldo gabung Man United, dominasi Setan Merah di Liga Inggris bukan tak mungkin kembali berlangsung.

Semenjak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada musim panas 2013, Man United tak pernah lagi menjadi kampiun Liga Inggris. Namun, peruntungan itu bisa berubah jika Cristiano Ronaldo mendarat di Old Trafford pada musim panas 2021.

1. PSG

PSG

Paris Saint-Germain (PSG) paling berpeluang mendapatkan Cristiano Ronaldo. Sebab, PSG paham mereka hampir pasti kehilangan Kylian Mbappe yang hengkang ke Real Madrid.

Kepergian Kylian Mbappe nanti akan ditambal Cristiano Ronaldo. Menurut media-media Italia, PSG akan menyodorkan Mauro Icardi kepada Juventus untuk ditukar dengan Cristiano Ronaldo.

Sekadar informasi, direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, sangat kepincut kepada Icardi. Karena itu, jangan heran jika pertukaran Icardi dan Cristiano Ronaldo terealisasi pada musim panas 2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini