Hazard Reuni dengan Chelsea, Tuchel: Saya Menghormatinya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 261 2401671 hazard-reuni-dengan-chelsea-tuchel-saya-menghormatinya-wgCJGF43Sa.jpg Eden Hazard (Foto: Real Madrid)

MADRID – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menghormati sosok Eden Hazard sebelum melakoni laga kontra Real Madrid dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Ia menyadari pertemuan kedua tim akan sangat menarik karena adanya sosok Hazard.

Seperti diketahui, Hazard adalah bintang Chelsea pada masa lalu sebelum hijrah ke Madrid. Pemain berpaspor Belgia itu merupakan kunci bagi Chelsea dan menjadi sosok yang bersejarah untuk klub berjuluk The Blues tersebut.

Thomas Tuchel

Akan tetapi, setelah kepindahannya ke Madrid, performa Hazard menurun drastis. Ia kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya di awal musim disusul dengan permasalahan cedera yang membelenggunya.

Baca juga Thomas Tuchel Optimis Chelsea Bakal Imbangi Real Madrid

Meski begitu, Tuchel tetap menghormati Hazard yang pernah dielu-elukan di Chelsea. Meski performanya di Madrid tak secemerlang saat berseragam Chelsea, tetapi Tuchel tetap menilai Hazard sosok yang berbahaya.

Baca juga Jika Ingin Kalahkan Real Madrid, Thomas Tuchel Minta Chelsea Jangan Jiper

“Eden adalah pemain berkualitas tinggi dan ia adalah pemain kunci di sini selama bertahun-tahun, di liga yang paling sulit, jadi saya sangat menghormatinya,” ungkap Tuchel, mengutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (27/4/2021).

“Tentu saja, kami banyak membicarakannya karena ia adalah pemain besar di sini dan banyak orang mengenalnya dengan sangat baik,” tambahnya.

“Ia (Hazard) bugar dan ia bangkit di pertandingan terakhir selama beberapa menit untuk bersiap menghadapi laga besok,” lanjutnya.

“Jika ia bermain, saya cukup yakin ia ingin membuat gol. Mari kita lihat. Real memiliki banyak pemain berkualitas, kami harus menghadapi tantangan dengan percaya diri,” imbuhnya.

Eden Hazard

Jelang laga, Zidane telah memastikan kehadiran Hazard dalam laga tersebut. Ia mengatakan bahwa pemain berusia 30 tahun itu sudah benar-benar siap untuk dimainkan menghadapi klub lamanya Chelsea.

Sebelumnya, Hazard telah turun dalam laga Madrid kontra Real Betis, tetapi tidaklah lama. Ia hanya bermain selama 13 menit pada laga perdananya pascaomeback dari cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini