Guardiola Sudah Relakan Eric Garcia Pergi ke Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 26 April 2021 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 51 2400750 guardiola-sudah-relakan-eric-garcia-pergi-ke-barcelona-1F02l5D6mJ.jpg Eric Garcia (Foto: Instagram Eric Garcia)

LONDON – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, mengonfirmasi Eric Garcia akan hijrah ke Barcelona pada akhir musim ini. Meski berat, pada akhirnya ia rela melepas pemain berusia 20 tahun itu pergi meninggalkan Etihad.

Sebelumnya, Garcia memang sangat dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona. Rumor pun semakin kencang setelah kontrak pemain berpaspor Spanyol itu akan habis pada akhir musim ini. Belum lagi, Guardiola sering memberi tanda tentang kepergian Garcia.

Eric Garcia

Akan tetapi, kali ini, Guardiola secara terang-terangan mengonfirmasi Garcia akan terbang ke Barcelona. Ia membenarkan bahwa pemain berposisi bek itu akan kembali ke klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Baca juga Kebanggaan Fernandinho Kembali Bawa Man City Juarai Piala Liga Inggris

“Ada pemain yang bahkan tidak memainkan pertandingan apa pun. Saya pikir, misalnya, Eric Garcia yang merupakan salah satu pemain favorit saya,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Senin (26/4/2021).

Baca juga Juara Piala Liga Inggris, Man City Langsung Beralih Fokus ke Liga Champions

“Saya ingin memiliki 15 Eric Garcia karena sikapnya. Ia selalu memikirkan tim. Ia selalu memasang wajah yang bagus di saat baik atau buruk. Ia membantu pelatih dan staf ruang ganti sepanjang waktu,” tambahnya.

“Ia akan pergi ke tim yang luar biasa dan ketika orang-orang mengatakan ia tidak puas jika tidak saya mainkan, saya memikirkan Eric,” lanjutnya.

“Sering kali ia tidak ada di bangku cadangan karena ia akan bergabung dengan Barcelona, saya harap begitu. Ini sulit tapi memang begitlah adanya,” imbuhnya.

Garcia sejatinya merupakan salah satu prospek besar bagi Man City di masa mendatang. Setelah direkrut dari La Masia Barcelona, Garcia langsung memperkuat tim inti Man City pada barusan belakang.

Josep Guardiola

Sayangnya, pada musim ini, Garcia jarang dimainkan oleh Guardiola. Total, ia hanya membuat 10 penampilan setelah bersaing sengit dengan pemain bertahan Man City lainnya seperti John Stones, Ruben Dias, Aymeric Laporte, dan Nathan Ake.

Namun, pada musim lalu, Garcia memiliki banyak kesempatan dengan tampil bersama Man City. Terhitung, ia tampil dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini