Kebanggaan Fernandinho Kembali Bawa Man City Juarai Piala Liga Inggris

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 26 April 2021 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 45 2400713 kebanggaan-fernandinho-kembali-bawa-man-city-juarai-piala-liga-inggris-dsCZlu3A3D.JPG Fernandinho (Foto: Reuters)

LONDON – Kapten Manchester City, Fernandinho, mengungkapkan kebanggaannya setelah memenangkan trofi Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu 25 April 2021 malam WIB. Itu merupakan keenam kalinya bagi Fernandes membawa Man City meraih gelar juara.

Bahkan dalam empat tahun terakhir secara beruntun, Fernandinho mampu menangkat trofi juara Piala Liga Inggris bersama Man City. Sebagai kapten, tentu sosok Fernandinho memberi pengaruh besar terhadap performa apik Man City dalam laga final.

Manchester City

Pada partai puncak, Man City sendiri berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak oleh Aymeric Laporte pada menit 82 yang sukses meneruskan umpan Kevin De Bruyne.

Baca juga Juara Piala Liga Inggris, Man City Langsung Beralih Fokus ke Liga Champions

Pencapaian ini pun memberi rasa yang berbeda untuk sang gelandang, mengingat usianya yang tidak muda lagi. Pemain berusia 35 tahun itu mengungkapkan bahwa keberhasilan ini menjadi momen spesial yang tidak boleh ia lupakan.

Baca juga Juara Piala Liga Inggris, Manchester City Samai Rekor Liverpool

“Rasanya sangat bagus, ini sensasi yang luar biasa,” ungkap Fernandinho, mengutip dari laman resmi Man City, Senin (26/4/2021).

Lebih lanjut, Fernandes juga merasa bahwa Man City pantas memenangkan trofi Piala Liga Inggris pada musim ini. Sebab dalam laga ini, ia dan kawan-kawan menunjukkan semangat juang tinggi dengan langsung menekan pertahanan Tottenham sejak awal pertandingan.

“Kami pantas memenangkan pertandingan itu hari ini, sejak menit pertama kami menciptakan peluang,” tambahnya.

“Saya sangat bahagia untuk diri saya sendiri, untuk rekan satu tim saya untuk semua orang yang terkait dengan klub,” sambungnya.

Man City vs Tottenham

“Saya sangat bangga memenangkan enam trofi di kompetisi ini. Saya berterima kasih untuk klub ini. Saya sangat senang melihat para penggemar kembali ke stadion,” imbuhnya.

Kini, Man City masih menyisakan dua turnamen yang juga berpotensi memenangkan trofi juara. Kedua turnamen tersebut adalah Liga Inggris dan Liga Champions. Pada Liga Inggris, Man City saat ini sedang berada di atas angin dengan memuncaki klasemen. Sedangkan di Liga Champinos, Man City telah tiba di babak semifinal dan akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini