Persija Juara Piala Menpora, Bertebaran Spanduk The Jak Mania di Jakarta

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 26 April 2021 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 49 2400716 persija-juara-piala-menpora-bertebaran-spanduk-the-jak-mania-di-jakarta-fwZx2nw3CS.jpg Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021. (Foto: Ant)

 JAKARTA Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persib Bandung dalam laga final Piala Menpora 2021. Alhasil, Persija menjadi juara di turnamen sepakbola tersebut.

Para pendukung Persija Jakarta atau biasa disebut The Jak Mania ikut merayakan tim kebanggaannya juara Piala Menpora 2021. Salah satu caranya dengan menempelkan spanduk di setiap sudut kota termasuk fasilitas umum.

Ya, Persija Jakarta baru saja menjuarai turnamen pra musim Piala Menpora 2021 usai menaklukan Persib Bandung di laga Final. Laga yang digelar dua leg tersebut menghasilkan kemenangan sempurna bagi Persija yakni 2-0 di leg pertama dan 2-1 di leg kedua.

Atas hasil ini, Macan Kemayoran menang jumlah agregrat gol yakni 4-1 dan berhak memperoleh piala serta uang tunai sebesar 2 miliar rupiah. Pencapaian ini tentu berkesan bagi jajaran tim termasuk para pendukung Persija yang menyaksikan laga ini dari rumah.

Baca juga: Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021, Ini Kata Sudirman


Baca juga: Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021, Marc Klok Tidur Bareng Trofi


Perayaan juara pun digelar langsung di Stadion Manahan Solo tempat berlangsungnya pertandingan. Namun, terasa kurang lengkap karena laga ini memang diatur untuk tanpa penonton.

Meski begitu, kenyataan tak bisa merayakan langsung dengan tim kebanggaannya tak membuat semangat The Jak Mania surut. Mereka turut ber-uforia di Jakarta mengisi setiap sudut Ibu Kota.

Di kisaran Jakarta Selatan tepatnya area Jagakarsa - Kalibata hingga Manggarai terpantau sejumlah spanduk menempel di fasilitas umum. Tak ketinggalan dominasi warna orange dan logo Persija tercantum di dalamnya.

Tempat pertama terlihat di pintu kereta api Universitas Pancasila, Lenteng Agung. Di sana tertempel spanduk 2x4 meter bertuliskan, “Persija Gue Mau Juara Lagi, Oren di kami takkan pernah luntur,” tertanda TheJakSrengsengRaya di bawahnya.

Hal yang tak beda jauh ditemukan tertempel di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Stasiun Tanjung Barat. Semboyan-semboyan bertuliskan “Persija Juara”, “Kota Ini Mau Juara”, hingga nada menyinggung tim rival seperti, “Halo-halo Bandung, Kota Jakarta Mau Juara,” menghiasi tempat ini.

Tak sampai di sana, kali ini berada di Fly Over Tebet, Jakarta Selatan. “Champions Again!” hingga “Assalamualaikum, juara” menempel kukuh meski angin kencang tak jarang menghantamnya.

Masih banyak spanduk-spanduk hingga baliho yang tersebar di daerah ini. Beberapa fasilitas umum seperti, halte, masjid, stasiun, hingga angkutan umum turut dijadikan media para suporter meluapkan kebahagiaannya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini