Gandeng Tiga Legenda Arsenal, CEO Spotify Seriusi Langkah Akuisisi The Gunners

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 April 2021 22:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 45 2401182 gandeng-tiga-legenda-arsenal-ceo-spotify-seriusi-langkah-akuisisi-the-gunners-uGbBLUgsT5.jpg Para pemain Arsenal (Foto: Loarraine OSulivan/REUTERS)

LONDON - Upaya CEO Spotify, Daniel Ek, untuk mengakuisisi Arsenal nampaknya bukan hanya isapan jempol belaka. Pasalnya Ek disebut-sebut bakal menggandeng beberapa legendaris Arsenal untuk membantunya untuk mengambil alih The Gunners –julukan Arsenal.

Seperti dikabarkan The Sun, Senin (26/4/2021), Ek bekerja bersama Thierry Henry, Patrick Vieira dan Dennis Bergkamp. Ketiga sosok itu memang memiliki tempat tersendiri di hati para penggemar Arsenal.

Ek diketahui sangat tertarik untuk membeli Arsenal. Apalagi setelah kerusuhan terkait Liga Super Eropa. Pemilik Arsenal, Stan Kroenke terus mendapatkan tekanan untuk melego tim miliknya tersebut.

Arsenal

Hanya saja, ketika itu rumor ketertarikan Ek terhadap Arsenal tak terlalu dianggap. Dia hanya dipandang sebagai pengusaha di bidang musik dan tak memahami industri sepakbola.

Baca Juga: Punya Duit Rp68 Triliun, CEO Spotify Daniel Ek Berniat Beli Arsenal

Oleh sebab itu, Ek menunjukkan keseriusannya dengan bekerja bersama Henry, Vieira dan Bergkamp. Pengetahuan mereka terhadap sepak bola, khususnya Arsenal, dianggap bisa membantu klub asal London Utara.

Fans Arsenal ingin Kroenke Sports & Entertainment (KSE) melepas kepemilikan mereka atas klub. Kabarnya, KSE siap melepas Arsenal dengan harga 2 miliar poundsterling atau sekitar Rp40 triliun.

Penggemar Arsenal

Kekecewaan fans Arsenal Kroenke sejatinya sudah berlangsung lama. Salah satu pemicunya, selain prestasi yang menurun, juga harga tiket yang terus naik setiap musimnya.

Baca Juga: Thierry Henry Anggap Arsenal Dijalankan seperti Perusahaan

Baru-baru ini, gerakan #KroenkeOut menguat. Pemicunya adalah keputusan Arsenal bergabung dengan 11 klub lain untuk mendirikan Liga Super Eropa. Walau sudah mundur, fans Arsenal tetap marah dengan sikap tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini