Thierry Henry Anggap Arsenal Dijalankan seperti Perusahaan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 April 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 45 2400597 thierry-henry-anggap-arsenal-dijalankan-seperti-perusahaan-QmnMNqfI4s.jpg Fan Arsenal demonstrasi di luar Stadion Emirates. (Foto/Reuters)

LONDON - Legenda Arsenal, Thierry Henry mengaku sudah merasa asing dengan mantan klubnya, yang kini diasuh Mikel Arteta. Dia menilai Arsenal dijalankan seperti perusahaan setelah sempat mengumumkan bergabung dengan Liga Super Eropa.

Sebagaimana diketahui, Arsenal merupakan bagian dari 12 klub elite Eropa yang mendirikan Liga Super Eropa. Kompetisi itu merupakan tandingan dari Liga Champions yang berada di bawah naungan UEFA dan FIFA.

Foto/Twitter

Keberadaan Liga Super Eropa sayangnya menimbulkan polemik di Benua Biru. Banyak pihak, mulai dari UEFA, FIFA, asosiasi sepakbola berbagai negara Eropa, hingga fans, menolak keberadaan Liga Super Eropa.

Baca juga: Arsenal Takluk 0-1 dari Everton, Mikel Arteta Keluhkan Kinerja Wasit

Henry tentu merasa sedih dengan keadaan the Gunners. Dia bahkan menganggap klubnya sudah berbeda, sejak Stan Kroenke menjadi pemilik klub asal London Utara itu.

Baca juga: Blundernya Berujung Kekalahan Arsenal, Bernd Leno Dibela Arteta

“Saya tak lagi mengenali klub ini. Dengan apa yang terjadi dan berusaha bergabung dengan liga lain, semuanya tak masuk akal,” kata Henry dikutip Sky Sports, Minggu (25/4/2021).

“Mereka sudah menjalankan sebuah klub bagai perusahaan. Bukan sebagai klub sepak bola. Mereka telah menunjukkan jati dirinya. Mungkin mereka kurang memahami inti dari nilai sepak bola dan tergoda uang,” ujarnya

Henry merupakan legenda hidup Arsenal. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Meriam London, dengan torehan 228 gol. Berkat ketajamannya, Arsenal ia bawa meraih banyak trofi. Di antaranya dua gelar Liga Inggris dan dua Piala FA.

Sementara itu, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengeluhkan kinerja wasit usai timnya dipaksa takluk dari Everton di pekan ke-33 Liga Inggris 2020-2021. Arsenal kalah tipis 0-1 dari pasukan Carlo Ancelotti pada laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB.

Foto/Reuters

"Kami mengendalikan permainan dan kami memiliki beberapa peluang dan celah. Kami memiliki penalti yang jelas yang entah bagaimana dianulir dan kemudian kami mencetak gol bunuh diri," ujar Arteta dilansir dari laman BBC.

"Saya rasa itu jelas penalti, tapi keputusan yang diambil wasit berbeda. Tapi bagaimanapun ini adalah hasil yang harus kami terima sekarang," lanjut Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini