Leg Kedua Persib vs Persija, Robert Alberts Ingin Menang Tanpa Adu Penalti

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 49 2400350 leg-kedua-persib-vs-persija-robert-alberts-ingin-menang-tanpa-adu-penalti-P7mCsvkXkf.jpg Robert Rene Alberts. (Foto: Persib Bandung)

SOLO – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menatap optimis laga leg 2 kontra Persija Jakarta dalam partai final Piala Menpora 2021. Siap bangkit, Robert Alberts bahkan ingin Persib Bandung memenangi laga leg 2 dan keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 tanpa harus melewati drama adu penalti.

Persib akan kembali dihadapkan dengan Persija Jakarta dalam laga leg 2 babak final Piala Menpora 2021. Laga kali ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Persib Bandung melawan Persija Jakarta di leg 1

Maung Bandung -julukan Persib- akan menghadapi laga ini dengan modal yang kurang baik. Sebab, I Made Irawan dan kawan-kawan harus menelan kekalahan 0-2 dari Persija dalam laga leg 1 yang digelar di Stadion Manguwarjo, Sleman, Kamis 22 April 2021 malam WIB.

Skor ini tentu saja akan membuat Persib menjalani misi sulit di 90 menit waktu tersisa pada final leg 2 Piala Menpora 2021. Meski begitu, Robert tetap punya rasa optimisme tinggi untuk bisa mendulang mengejar defisit dua gol tersebut.

BACA JUGA: Piala Menpora 2021: Persib Bandung vs Persija Jakarta, Sepakbola Menyatukan Bukan Memecah

"Kami dalam kondisi yang mendebarkan karena kalah 0-2 di laga pertama. Kami seakan tertidur di babak pertama dan memberikan kesempatan bagi Persija untuk memimpin,” ujar Robert, sebagaimana dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Minggu (25/4/2021).

BACA JUGA: Fokus Marco Motta Antarkan Persija Juara Piala Menpora 2021

“Mereka (Persija) pantas mendapatkan itu karena kami tidak bermain sesuai dengan ekspektasi. Sekarang, kami harus menatap itu, saya tahu pemain akan bekerja jauh lebih baik," lanjutnya.

Dalam laga leg 2 ini, Robert tak menampik adanya peluang untuk menghadapi adu penalti demi menentukan juara. Alhasil, dia pun mempersiapkan pemainnya untuk mengadu peruntungan di babak tos-tosan tersebut.

Tetapi, pelatih asal Belanda itu tetap bertekad untuk meraih kemenangan tanpa harus melewati babak adu penalti. Demi mewujudkannya, Robert memastikan anak asuhnya akan bekerja keras selama 90 menit penuh.

Persib Bandung melawan Persija Jakarta di leg 1

"Kami harap pertandingan bisa diselesaikan untuk keunggulan kami usai 90 menit. Kami masih memiliki waktu 90 menit untuk bermain dan akan coba mencapai apa yang kami inginkan,” jelas Robert.

“Kami ingin menang di laga besok, kami ingin menang dengan hasil yang cukup tanpa harus melalui adu penalti," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini