Piala Menpora 2021: Persib Bandung vs Persija Jakarta, Sepakbola Menyatukan Bukan Memecah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 49 2400272 piala-menpora-2021-persib-bandung-vs-persija-jakarta-sepakbola-menyatukan-bukan-memecah-EA9hIBjwCn.jpg Persija Jakarta vs Persib Bandung. (Foto/Liga Indonesia Baru)

SOLO Persib Bandung dan Persija Jakarta akan melakoni leg kedua final Piala Menpora 2021. Laga akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) pukul 20.30 WIB.

Kedua tim memiliki trek rivalitas yang tinggi saat di lapangan, termasuk kedua suporter. Namun, Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa menekan bahwa kedua pemain akan berusaha sekuat tenaga membela timnya masing-masing saat di lapanga, selepas itu semua pemain bersaudara.

Foto/Persija Jakarta

“Di atas lapangan kami akan bertarung mati-matian untuk harga diri kami dan Persija, setelah itu kami bersaudara,” ujarnya mengutip Instagram Persija.

“Sepakbola menyatukan, bukan memecah belah bangsa,” tambah dia lagi.

Baca juga: Menang 2-0 di Leg I Final Piala Menpora 2021 atas Persib, Persija Tak Mau Terlena

Hal senada juga disampaikan pelatih Macan Kemayoran, Sudirman. Dia menegakan bahwa rivalitas Persija vs Persib hanya terjadi di lapangan. Dia berharap kepada pendukung kedua tim untuk tetap suportif.

Baca juga: Belajar dari Pertemuan Sebelumnya, Persib Bandung Lebih Siap Hadapi Leg ll Final Piala Menpora 2021

“Rivalitas seharusnya hanya 2x45 menitSetelah itu pertemanan antar pemain dan ofisial di kedua tim, kembali terjalin,” ujarnya.

“Saya berharap kedua suporter juga bisa menahan diri. Dukungan positif sangat diharapkan. Ramadan ini diharapkan menjadi momen semakin membaiknya hubungan kedua suporter,” lanjut Sudirman.

Di sisi pemain Persib, penyerang Wander Luiz juga mengahrapkan hal serupa. Dia ingin kepada para pendukung Maung Bandung memberikan dukungan dengan cara positif.

Foto/Twitter

“Kepada para Bobotoh, kami butuh dukungan kalian. Tetaplah memberikan dukungan dengan cara-cara positif. Hanya itu yang penting saat ini,” kata dia mengutip Instagram Persib.

Pada pertemuan pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persija berhasil memenangkan pertandinga. Macan Kemayoran menang dengan skor 2-0 lewat gol Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini