Belajar dari Pertemuan Sebelumnya, Persib Bandung Lebih Siap Hadapi Leg ll Final Piala Menpora 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 49 2400091 belajar-dari-pertemuan-sebelumnya-persib-bandung-lebih-siap-hadapi-leg-ll-final-piala-menpora-2021-3CrbiKU82o.jpg Skuad Persib Bandung di Piala Menpora 2021 (Foto: Liga Indonesia Baru)

SOLO - Persib Bandung akan kembali menghadapi Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Menpora 2021. Kedua tim saling berhadapan di Stadion Manahan, Solo pada Minggu 25 April 2021 malam WIB.

Maung Bandung -julukan Persib- kurang diuntungkan setelah kekalahan yang mereka alami di leg pertama. Meski demikian, hal itu dipastikan takkan melemahkan pasukan Robet Rene Albert.

 

Kiper Persib Bandung, I Made Wiriawan menegaskan timnya akan menjadikan pertandingan sebelumnya sebagai pelajaran untuk bisa meraih hasil terbaik pada pertemuan nanti.

"Benar kata pelatih , mungkin kami kemarin sedikit kurang siap. Jadi kami akan berlajar dari kesalahan itu dan memperbaikinya untuk bermain lebih siap besok," ujar I Made pada konferensi pers virtual, Sabtu (24/2/2021).

Baca juga: Nick Kuipers Yakin Persib Bandung Punya Kans Balikkan Keadaan di Leg Kedua

"Kami tidak beban karena dan justru akan jadi pelajaran bagi kami untuk pertandingan ke depannya," ujarnya lagi.

Sementara itu, kubu Persija Jakarta yang sudah unggul 2-0 di leg pertama juga diklaim takkan mencoba bermain aman. Hal itu diungkapkan pelatih mereka, Sudirman.

Menurutnya, segala hal bisa terjadi sepanjang pertandingan berlangsung. Untuk itu, Sudirman mengatakan para pemain untuk tetap menjaga fokus dan tidak menganggap keunggulan di leg pertama sebagai keuntungan.

"Sebelumnya, saya mengucapkan alhamdulillah atas kemenangan tim di leg pertama. Tapi kami akan berusaha untuk tetap tampil maksimal pada pertemuan besok," ujar Sudirman.

"Saya mengatkan kepada para pemain untuk tidak menjadikan kemenangan di leg pertama sebagai keuntungan. Jadi kami akan kembali masuk ke lapangan besok dan menganggap pertandingan masih sama kuat 0-0," ujarnya lagi.

"Hal itu agar para pemain memiliki motivasi yang sama besarnya seperti pada pertandingan leg pertama," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini