Demi Jaga Kans Juara Liga Spanyol, Koeman: Penting Menangi Laga Villarreal vs Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 46 2400326 demi-jaga-kans-juara-liga-spanyol-koeman-penting-menangi-laga-villarreal-vs-barcelona-7S5fdklM9u.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: Reuters)

VILLARREAL – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menatap dengan waspada pertandingan berikutnya yang akan dihadapi tim, yakni melawan Villarreal. Baginya, penting untuk memenangi laga ini karena Barcelona sekarang masih bertarung ketat memperebutkan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, persaingan perebutan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021 masih berlangsung sangat ketat dan melibatkan sejumlah nama. Salah satunya ada Barcelona.

Para pemain Barcelona

Kini, Barcelona yang sudah menjalani 31 pertandingan tengah duduk di posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Barcelona terpaut lima poin dari Atletico Madrid yang sudah tampil di 32 pertandingan.

BACA JUGA: UEFA: Pilih Liga Super Eropa, Real Madrid, Juventus, Barcelona dan Milan Dicoret dari Liga Champions

Koeman pun optimis bisa memanfaatkan peluang yang ada dengan baik hingga membawa Barcelona menjadi kampiun. Demi mewujudkan hal tersebut, Lionel Messi dan kawan-kawan tentu saja tak boleh terpeleset di tujuh laga tersisa.

BACA JUGA: Aguero Dikaitkan dengan Barcelona, Dybala: Dia Punya Hubungan Baik dengan Messi

Hal itu termasuk dalam menghadapi Villarreal di pekan ke-32 Liga Spanyol 2020-2021. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion De La Ceramica, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Meski bertekad kuat memetik kemenangan dalam laga ini, Koeman yakin pertemuan Barcelona melawan Villarreal tidak akan berjalan mudah. Sebab, sang rival punya banyak pemain berkualitas. Karena itu, dia menaruh kewaspadaan lebih dalam menghadapi laga tersebut.

“Villarreal bermain yang sangat bagus, mereka memiliki pemain yang sangat berbahaya dan itu akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Mereka bermain dengan sangat baik dengan pemain-pemain berkualitas tinggi dan mereka terbukti menjadi tim yang kuat di Eropa,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Minggu (25/4/2021).

Para pemain Villarreal

“Kami tahu kami memiliki tujuh pertandingan lagi. Bagi kami, penting adalah menang. Jika Anda tidak menang, peluang mereka untuk memenangkan liga akan lebih kecil, dan ini sangat jelas,” lanjutnya.

“Saya tidak melihat salah satu penantang gelar yang lebih kuat dari yang lain. Atletico, Madrid, dan Sevilla memenangkan banyak pertandingan. Keuntungannya adalah kami memiliki pertandingan melawan Atletico dan kami bisa mengalahkan mereka. Ini akan menjadi pertarungan sampai hari terakhir,” tukas Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini