Bek RB Leipzig Ibrahima Konate Segera Resmi Gabung Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 51 2399938 bek-rb-leipzig-ibrahima-konate-segera-resmi-gabung-liverpool-XLmnPpf0RQ.jpg Ibrahima Konate (atas) saat berduel dengan pemain Hoffenheim. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL segera meresmikan kedatangan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate, dalam beberapa hari ke depan. Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Liverpool akan menebus klausul lepas bek asal Prancis itu yang mencapai 35 juta euro atau setara Rp614,8 miliar.

“Ibrahima Konate ke Liverpool segera terjadi. Kesepakatan segera selesai. Kesepakatan personal setuju dikontrak lima tahun. Liverpool akan membayar klausul lepas ke RB Leipzig besok (sekira 35 juta euro) untuk menyelesaikan transfer Konate,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya @FabrizioRomano.

Ibrahima Konate

(Ibrahima Konate segera gabung Liverpool)

Bobroknya kinerja pertahanan merupakan salah satu alasan Liverpool mengalami penurunan performa musim ini. Dua bek andalan Liverpool saat menjuarai Liga Inggris musim lalu, Virgil van Dijk dan Joe Gomez mengalami cedera panjang.

Akibatnya, pelatih Liverpool Jurgen Klopp sampai-sampai memainkan Fabinho yang notabene seorang gelandang, untuk dimainkan sebagai bek tengah. Fabinho memang tampil apik saat mengawal pertahanan.

Hanya saja, ketiadaan Fabinho di lini sentral, membuat alur serangan Liverpool menjadi tak karuan. Karena itu, dalam beberapa laga terakhir Liverpool, Fabinho dikembalikan ke tengah.

BACA JUGA: Jurgen Klopp Diprediksi Dipecat Liverpool, Jose Mourinho Jadi Pelatih Wolverhampton

Kemudian, posisi yang ditinggalkan Fabinho diisi Ozan Kabak. Alhasil, perlahan-lahan hasil yang didapatkan Liverpool pun membaik.

Meski begitu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp belum puas meski Liverpool sudah mendatangkan dua bek tengah, Ozan Kabak dan Been Davies, pada bursa transfer musim dingin 2021.

Ozan Kabak

(Liverpool pinjam Ozan Kabak dari Schalke pada musim dingin 2021)

Demi bersaing di jalur juara musim depan, Liverpool membutuhkan bek tengah tambahan. Alhasil, Ibrahima Konate pun didatangkan.

Hanya saja, keputusan Liverpool mendatangkan Ibrahima Konate cukup mengernyitkan dahi. Sebab, musim ini Ibrahima Konate sering mengalami cedera, persis seperti yang dialami deretan pemain belakang Liverpool.

Akibatnya, Ibrahima Konate tidak menjalani banyak laga bersama RB Leipzig musim ini. Tercatat, bek 21 tahun itu hanya turun dalam 18 pertandingan bersama RB Leipzig musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini