Kunci Persija Jakarta Menang atas Persib Bandung Dibongkar Robert Alberts

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 49 2399573 kunci-persija-jakarta-menang-atas-persib-bandung-dibongkar-robert-alberts-uShSzgAicD.jpg Nick Kuipers (kiri) saat berduel dengan Rohit Chand. (Foto: PT LIB)

SLEMAN – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebut Persija Jakarta layak menang atas timnya di leg I final Piala Menpora 2021, Kamis 22 April 2020 malam WIB. Juru taktik asal Belanda itu mengatakan, permainan agresif Persija Jakarta di awal laga mengejutkan skuad Maung Bandung –julukan Persib Bandung.

"Saya pikir Persija layak menang, mereka memulai dengan sangat agresif dan sangat cepat. Seakan kami belum siap, belum terbangun meskipun kami sebetulnya melakukan pendekatan pertandingan dengan normal," kata Robert Alberts mengutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Jumat (23/4/2021).

Braif Fatari

(Braif Fatari saat bobol gawang Persib Bandung)

Persija Jakarta yang menurunkan pemain-pemain muda seperti Braif Fatari dan Taufik Hidayat sebagai starter, langsung menekan pertahanan Persib Bandung sejak awal laga. Terbukti, laga baru berjalan 32 detik, Persija Jakarta sudah unggul lewat sepakan Braif Fatari.

Kemudian pada menit ketujuh, giliran Taufik Hidayat yang merobek gawang Persib Bandung. Pemain yang menggantikan posisi Marko Simic ini mencetak gol setelah menerima umpan silang Riko Simajuntak.

Setelah unggul 2-0, Persija Jakarta lebih banyak bersabar. Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk bermain disiplin.

BACA JUGA: Kalah dari Persija Jakarta, Robert Rene Alberts Keluhkan Waktu Istirahat Persib Bandung

Hasilnya pun positif, gempuran demi gempuran yang dilancarkan Wander Luiz dan kawan-kawan, tak ada satu pun yang masuk ke gawang Persija Jakarta kawalan Andritany Ardhiyasa. Persija Jakarta menunjukkan kemapanan organisasi pertahanan mereka di laga kali ini.

Sekadar informasi, Persija Jakarta tercatat sebagai klub dengan pertahanan terapat di Piala Menpora 2021. Dari tujuh pertandingan, gawang Persija Jakarta hanya kemasukan tiga kali.

Persija Jakarta

Hal itu berbanding terbalik dengan Persib Bandung. Dari tujuh pertandingan, gawang Persib Bandung kemasukan sembilan gol!

Karena itu, pembenahan di sektor pertahanan menjadi pekerjaan rumah Persib Bandung jelang turun di leg II final Piala Menpora 2021. Final leg II Piala Menpora 2021 akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo pada Minggu 25 April 2021 pukul 20.30 WIB.

Satu hal yang pasti, tim juara akan mendapatkan motivasi tambahan luar biasa. Terlebih, Liga 1 2021 rencananya bergulir sebulan ke depan atau 3 Juli 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini