Kalah dari Persija Jakarta, Robert Rene Alberts Keluhkan Waktu Istirahat Persib Bandung

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 49 2399554 kalah-dari-persija-jakarta-robert-rene-alberts-keluhkan-waktu-istirahat-persib-bandung-2PMVzqE5dQ.jpg Persija Jakarta tundukkan Persib Bandung 2-0 di Piala Menpora 2021 (Foto: Liga Indonesia Baru)

SLEMAN - Persib Bandung menelan pil pahit pada leg pertama final Piala Menpora 2021. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021 malam WIB, Persib dipaksa takluk dua gol tanpa balas dari Persija Jakarta.

Persija yang tampil menekan sejak menit-menit awal pertandingan langsung unggul cepat lewat gol yang dicetak Braif Fatari.

Unggul satu gol tak membuat skuad Macan Kemayoran mengendurkan serangan. Persija Jakarta menutup laga dengan skor akhir 2-0 berkat gol tambahan dari Taufik Hidayat.

Usai pertandingan, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan komentar. Rene Alberts menilai pasukan Sudriman punya waktu istirahat lebih jelang tampil di partai final.

Baca juga: Persija Jakarta Libas Persib Bandung 2-0 di Leg I Final Piala Menpora 2021

"Satu-satunya alasan yang bisa saya lihat adalah mereka (Persija) punya waktu istirahat satu hari lebih banyak jika dibandingkan dengan kami," ujar Rene Alberts dilansir dari laman Liga Indonesia Baru (23/4/2021)

"Dan saya rasa itu hal yang penting di tahap ini (final)," tambah Rene Alberts.

Meski demikian, Rene Alberts juga secara sportif mengakui Persija Jakarta layak untuk menang atas timnya kali ini.

Menurutnya, Osvaldo Haay dan rekan-rekan memang layak menang pada pertemuan kali ini. Rene Alberts menilai Persija Jakarta bermain lebih siap terutama di menit-menit awal pertandingan.

"Saya pikir Persija layak menang hari ini, mereka memulai dengan sangat agresif dan sangat cepat. Seakan kami belum siap, belum terbangun meskipun kami sebetulnya melakukan pendekatan pertandingan dengan normal," tandas Rene Alberts.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini