Terkait Masa Depan Messi di Barcelona, Laporta Yakin Koeman Malah Pasrah

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 46 2399783 terkait-masa-depan-messi-di-barcelona-laporta-yakin-koeman-malah-pasrah-0eROD90X08.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA - Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengaku siap melakukan segala cara untuk mempertahankan Lionel Messi di Barcelona. Pernyataan tersebut muncul setelah kabar kepergian La Pulga -julukan Messi- kian santer terdengar jelang bursa transfer musim panas 2021.

Sebelumnya, ayah tiga anak itu secara mengejutkan meminta agar Barcelona memutus kontraknya agar ia bisa pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020.

Hal itu ditengarai hubungan kurang harmonis yang terjalin antara sang pemain dengan manajemen tim saat masih di bawah kepemimpinan Presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu.

Terlebih hingga kini, La Pulga masih belum menandatangani kontrak baru dari Barca. Padahal durasi kontraknya bakal kadaluwarsa pada musim panas 2021.

Baca juga: Semenjak "Ditendang" Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Takut Jadi Pagar Betis

Akan tetapi, saat ini kabar mengenai kepergian Messi mulai meredup. Apalagi setelah kembali terpilihnya Joan Laporta sebagai Presiden Tim.

"Semuanya berkembang dengan baik. Saya akan melakukan segalanya sesuai kemampuan klub untuk membuatnya bertahan," ujar Laporta kepada Deportes Cuatro

"Itulah yang kami lakukan. Messi termotivasi. Dia orang yang luar biasa dan saya yakin dia ingin terus di Barca." tambahnya.

Sebelum ini, pelatih Ronald Koeman juga berbicara mengenai kelanjutan masa depan Messi di Barcelona. Koeman mengatakan dirinya tak memiliki kuasa apapun untuk menentukan kelanjutan karier sang pemain.

Menurut Koeman masa depan Messi ada ditangannya sendiri. Hal itu disampaikan Koeman usai timnya mengalahkan Getafe 5-2 dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB.

"Jika saya berbicara dengan Leo, saya tidak akan memberi tahu Anda. Keputusan untuk bertahan ada di tangannya," ujar pelatih berpaspor Belanda tersebut.

"Dia tidak pernah membiarkan konsentrasinya hilang. Jika dia melakukannya, Anda tidak akan menyadarinya dalam permainannya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini