Kalahkan Getafe, Koeman Bicara Peluang Juara Barcelona Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 07:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 46 2399413 kalahkan-getafe-koeman-bicara-peluang-juara-barcelona-musim-ini-LPFvcbmTos.jpg Barcelona kalahkan Getafe 5-2 di Camp Nou (Foto: Reuters)

BARCELONA - Barcelona mendapat hasil manis saat menjamu Getafe di pekan ke-32 Liga Spanyol 2020-2021. Bermain di Camp Nou, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB, tim katalan menang meyakinkan dengan skor akhir 5-2.

Adapun kelima gol Barcelona masing-masing dicetak Lionel Messi (8', 33'), Ronald Araujo (87'), Antoine Griezman (90+3') dan satu gol bunuh diri dari bek lawan, Sofian Chakla.

Baca juga: Barcelona Bantai Getafe di Estadio Camp Nou

Kemenangan atas Getafe kali ini disambut baik pelatih Ronald Koeman. Tiga poin di laga kandang membawa Blaugrana -julukan Barcelona- terus menjaga asa dalam perburuan gelar juara musim ini.

Namun di sisi lain, Koeman mengatakan hasil ini tak berpengaruh banyak bagi timnya dalam pertarungan gelar juara. Melihat kekuatan duo Madrid di posisi teratas, Koeman yakin persaingan gelar juara akan berlangsung hingga pertandingan terakhir.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico Madrid Kembali ke Puncak, Barcelona Geser Sevilla

“Saya tidak berpikir kami lebih kuat dari tiga tim lainnya (Real Madrid, Atletico dan Sevilla),” kata Koeman usai pertandingan, dilansir dari laman Marca, Jumat (23/4/2021).

"Mereka juga memenangkan pertandingan dan kami semua memiliki pertandingan berat tersisa," ujarnya lagi.

 "Saya rasa pertarungan (perebutan gelar juara Liga Spanyol)akan berlangsung sampai hari terakhir," sambung mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Barcelona sendiri saat ini menempati peringkat ketiga di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Tambahan tiga angka atas Getafe membuat Lionel Messi dan rekan-rekan total mengoleksi 68 poin secara keseluruhan.

Barcelona terpaut lima poin dari Atletico Madrid dan dua poin dari Real Madrid yang menjadi dua tim teratas klasemen saat ini.

Melihat selisih poin yang begitu tipis antara ketiga tim dan musim yang masih menyisakan tujuh pertandingan lagi, tak heran jika Koeman yakin persaingan gelar juara bakal berlangsung hingga akhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini