Barcelona Bantai Getafe di Estadio Camp Nou

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 46 2399364 barcelona-bantai-getafe-di-estadio-camp-nou-t3diJRxsRy.jpg Barcelona vs Getafe (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona melakoni lanjutan Liga Spanyol musim 2020-2021 dengan menjamu Getafe di Estadio Camp Nou, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. Tampil menekan, Barca berhasil pertandingan ini dengan kemenangan 5-2 atas Getafe.

Berkat kemenangan tersebut, Barca pun berhasil memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Kini skuad Blaugrana –julukan Barca– menempati posisi ketiga dengan raihan 68 poin dari 31 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Barca memulai pertandingan ini dengan langsung menekan pertahanan lawan. Bahkan saat laga baru berjalan 8 menit, Barca sudah unggul atas Getafe melalui sumbangan gol dari Lionel Messi.

Tapi keunggulan Barca hanya bertahan 4 menit saja. Pasalnya, Getafe berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Clement Lenglet. Ya, Lenglet yang bermaksud mengentikan laju bola hasil sontean dari Angel Rodriguez, justru membuat si kulit bundar berubah arah dan memasuki gawangnya sendiri.

Gol penyeimbang kedudukan Getafe membuat Barca semakin terpecut untuk menekan pertahanan sang lawan. Bahkan, Barca hampir saja kembali unggul apabila tembakan Messi tidak melambung di atas gawang Getafe.

Barcelona vs Getafe

Pada menit ke-28, Barca berhasil kembali unggul atas Getafe melalui gol bunuh diri Sofian Chakla. Ya, kesalahan komunikasi dengan David Soria membuat bola sepakan dari Chakla justru masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Hanya berjarak 5 menit, Barca berhasil memperbesar keunggulan mereka atas Getafe jadi 3-1 melalui brace Messi di laga ini. Kapten tim nasional (Timnas) Argentina itu berhasil melepaskan tembakan dari sudut sempit yang gagal diamankan Soria.

Di pengujung babak pertama, Barca hampir mencetak gol keempat ke gawang Getafe. Namun sontekan dari Pedri masih menyamping di sisi kiri gawang Getafe. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 3-1 untuk keunggulan Barca atas Getafe tetap menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Jalannya babak kedua hampir tidak ada perubahan, yang mana Barca masih terus memberikan tekanan kepada Getafe. Bahkan, Barca hampir saja memperbesar keunggulan mereka atas Getafe, jika sontekan dari Messi mampu tepat sasaran.

Sementara Getafe juga nampaknya belum menyerah untuk bisa mengejar ketertinggalan atas Barca. Bahkan, Getafe hampir saja memperkecil kedudukan melalui sontekan dari Mauro Arambarri. Namun sontekan Arambarri masih berhasil diamankan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit ke-69, Getafe mendapatkan hadiah penalti setelah Ronald Araujo melanggar Enes Unal. Unal sendiri yang maju sebagai eksekutor penalti tersebut, dan tembakannya pun berhasil memperdayai Ter Stegen. Barca 3-2 Getafe.

Barcelona vs Getafe

Tersengat oleh gol Getafe, Barca pun kembali melancarkan tekanan demi tekanan ke pertahanan sang lawan. Alhasil, Barca hampir saja menambah keunggulan atas Getafe jadi 4-2, jika tembakan Pedri mampu tepat sasaran.

Upaya Barca pun membuahkan hasil kala laga menyisahkan 3 menit lagi. Kali ini giliran Araujo yang berhasil menjawab kesalahannya dengan sebuah gol, setelah sundulannya yang meneruskan umpan dari Messi gagal diamankan oleh Soria.

Di pengujung pertandingan, Barca mendapatkan hadiah penalti setelah Griezmann dilanggar oleh Chakla. Griezmann pun dipercaya maju sebagai eksekutor, yang mana tembakannya berhasil menipu Soria. Barca 5-2 Getafe.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Barca, berhasil menyelesaikan laga kontra tamunya, Getafe, dengan kemenangan 5-2.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Samuel Umtiti 75’), Gerard Pique (Ronald Araujo 47’), Clement Lenglet (Ilaix Kourouma 46’), Jordi Alba; Sergi Roberto (Trincao 64’), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Pedri.

Pelatih: Ronald Koeman

Getafe (4-4-2): David Soria; Juan Iglesias, Djene Dakonam, Sofian Chakla, Chema Rodriguez (Josete Miranda 77’); Damian Suarez, Nemanja Maksimovic (Mauro Arambarri 46’), Carles Alena (Sabit Abdulai 46’), Marc Cucurella (Koffi 46’); Takefusa Kubo, Angel Rodriguez (Enes Unal 63’).

Pelatih: Jose Bordalas

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini