Bagi Zidane, Tak Masuk Akal jika Madrid Dicoret dari Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 261 2399877 bagi-zidane-tak-masuk-akal-jika-madrid-dicoret-dari-liga-champions-kNflULQN4d.jpg Zinedine Zidane. (Foto: Twitter/@realmadrid)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merespons kemungkinan timnya dicoret dari Liga Champions sebagai buntut kisruh Liga Super Eropa. Zidane menegaskan bahwa isu itu sangat absurd dan tidak masuk akal.

Sebagaimana diketahui, pembicaraan soal kemungkinan Madrid dicoret dari Liga Champions 2020-2021 menyeruak usai munculnya Liga Super Eropa. Madrid sendiri diketahui jadi salah satu dari 12 tim yang mendeklarasikan diri sebagai pendiri Liga Super Eropa.

Para pemain Real Madrid

Hukuman berat pun dipercaya menanti Madrid dari UEFA lantaran petinggi dari klub tersebut memainkan peran besar atas munculnya Liga Super Eropa. Ia adalah sang presiden, yakni Florentino Perez.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Semifinal Liga Champions 2020-2021 Digelar Sesuai Jadwal, Real Madrid Tak Jadi Dicoret

Jika benar dihukum, Madrid berpeluang tak bisa tampil di babak semifinal Liga Champions 2020-2021 dengan melawan Chelsea. Tak hanya itu, Los Blancos -julukan Madrid- juga dikabarkan terancam tak bisa ambil bagian dalam kompetisi tersebut di musim depan.

BACA JUGA: Jadwal Sisa Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid di Liga Spanyol, Mana Paling Mudah?

Menanggapi rumor tersebut, Zidane pun tampak geram. Dia secara tegas menyatakan bahwa rumor itu sangat tidak logis dan tidak masuk akal karena Madrid tetap punya hak untuk tampil.

“Kami memiliki hak untuk bermain di Liga Champions. Ini tidak masuk akal (bahwa kami mungkin didiskualifikasi),” ujar Zidane, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Jumat (23/4/2021).

“Tidak, saya tidak memiliki kekhawatiran. Kami akan bermain di semifinal, sebagaimana hak kami,” lanjutnya.

Zinedine Zidane

Tetapi, rumor tersebut terpatahkan usai jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, menyatakan bahwa UEFA takkan menjatuhi hukuman ke klub yang sempat dan masih bernaung di Liga Super Eropa. Dengan begitu, pertandingan di semifinal Liga Champions 2020-2021 akan digelar sesuai jadwal.

Madrid pun dipastikan bakal tampil melawan Chelsea dalam laga leg I di Stadion Alfredo Di Stefano pada Rabu 28 April 2021 dini hari WIB. Di partai lainnya, ada Manchester City yang akan melawan PSG pada Kamis 29 April 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini