BREAKING NEWS: Semifinal Liga Champions 2020-2021 Digelar Sesuai Jadwal, Real Madrid Tak Jadi Dicoret

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 261 2399820 breaking-news-semifinal-liga-champions-2020-2021-digelar-sesuai-jadwal-real-madrid-tak-jadi-dicoret-ZRpAc7GCXq.jpg Para pemain Real Madrid. (Foto: Instagram/@realmadrid)

MADRID – UEFA kabarnya telah mengambil keputusan soal nasib pertandingan semifinal Liga Champions 2020-2021 usai munculnya kisruh terkait Liga Super Eropa. UEFA takkan menjatuhkan hukuman kepada 12 tim yang sempat dan masih tergabung di Liga Super Eropa.

Alhasil, takkan ada laga yang ditangguhkan, termasuk di Liga Champions. Real Madrid yang menjadi salah satu semifinalis pun takkan dicoret seperti kabar yang sebelumnya santer terdengar.

Liga Super Eropa

Sebagaimana diketahui, banyak kabar berseliweran soal nasib tim-tim yang mendeklarasikan menjadi pendiri dari Liga Super Eropa, khususnya Real Madrid dan Juventus. Sebab, petinggi dari dua klub ini menjadi pencetus dari dibentuknya Liga Super Eropa. Mereka adalah sang presiden, Florentino Perez (Real Madrid) dan Andrea Agnelli (Juventus).

Ulah dari dua sosok tersebut dipercaya bakal berimbas ke nasib kedua tim di sejumlah kompetisi musim ini. Khususnya Real Madrid yang masih tampil di semifinal Liga Champions 2020-2021 dan akan bertemu Chelsea.

BACA JUGA: Arsene Wenger Tak Kaget Liga Super Eropa Urung Terlaksana

Laga leg I semifinal Liga Champions 2020-2021 kontra Chelsea sendiri sedianya akan dilangsungkan di Stadion Alfredo Di Stefano pada Rabu 28 April 2021 dini hari WIB. Tetapi, kabarnya Madrid akan dicoret dari Liga Champions 2020-2021.

BACA JUGA: Pique: Liga Super Eropa Tak Bagus untuk Sepakbola

Tak hanya itu, Madrid juga berpeluang mendapat hukuman tambahan berupa larangan tampil di kompetisi tersebut pada musim depan. Hukuman ini juga turut akan diberikan kepada Juventus.

Nasib mereka pun kabarnya akan ditentukan lewat pertemuan petinggi UEFA yang digelar hari ini. Kini, sebuah kabar yang disampaikan salah satu jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, memastikan bahwa semua kabar yang santer beredar sebelumnya tidak akan terjadi.

Madrid tetap akan berlaga di Liga Champions. Fabrizio Romano menyatakan bahwa semua pertandingan akan tetap berjalan seperti biasanya di musim ini karena UEFA takkan menjatuhi hukuman ke klub mana pun.

Fabrizio Romano

“Meski banyak berita yang beredar dalam beberapa hari terakhir ini, laga semifinal Liga Champions  antara Real Madrid melawaan Chelsea dan Manchester City kontra PSG akan tetap berjalan secara biasa,” cuit Fabrizio Romano di Twitter, Jumat (23/4/2021).

“UEFA tidak akan menghukum klub mana pun untuk musim ini. Pertandingan tidak akan ditangguhkan,” lanjutnya.

Dengan begitu, dua laga semifinal leg I Liga Champions 2020-2021 akan tetap digelar sesuai jadwal. Real Madrid akan bertemu Chelsea pada Rabu 28 April 2021 dini hari WIB. Sementara PSG akan berhadapan dengan Manchester City pada Kamis 29 April 2021 dini hai WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini