Kelelahan Bukan Penyebab AC Milan Kalah dari Sassuolo

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 47 2399024 kelelahan-bukan-penyebab-ac-milan-kalah-dari-sassuolo-BRLgsKOA6R.jpg Stefano Pioli (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyatakan timnya kalah 1-2 dari Sassuolo bukan karena kelelahan. Dia pun meminta AC Milan untuk segera bangkit dari hasil negatif pada pekan ke-32 Liga Italia 2020-2021 itu.

AC Milan diunggulkan banyak pihak akan memenangkan pertandingan yang berlangsung di San Siro, Kamis (22/4/2021), dini hari WIB itu. AC Milan pun unggul lebih dulu pada menit ke-30 melalui gol Hakan Calhanoglu.

Rafael Leao (Foto: Reuters)

Namun, AC Milan tidak mampu mempertahankan keunggulan ataupun mencetak gol kedua. Sassuolo pun menyamakan kedudukan pada menit ke-76, lalu membalikkan keadaan selang delapan menit setelahnya. Kedua gol Sassuolo dibuat oleh Giacomo Raspadori.

AC Milan berusaha keras untuk menyamakan kedudukan sebelum pertandingan berakhir. Akan tetapi, I Rossoneri –julukan AC Milan– tidak mampu melakukan itu sehingga mereka pun kalah tipis 1-2.

BACA JUGA: Florentino Perez Sebut 4 Tim Belum Tinggalkan Liga Super Eropa, Siapa Saja?

Meski kalah, Pioli bisa menemukan sisi positif dari permainan AC Milan dalam pertandingan itu. Oleh sebab itu, Pioli meminta AC Milan untuk segera bangkit dari kekalahan atas Sassuolo.

BACA JUGA: Klasemen Liga Italia: AC Milan Gagal Perpendek Jarak dengan Inter, Juventus Menguntit

“Kami tidak lelah. Para pemain banyak berlari,” kata Pioli pada Sky Sport Italia, mengutip dari Football Italia, Kamis (22/4/2021).

“Kami kurang beruntung karena kebobolan gol pertama (Sassuolo), bola melewati enam kaki. Kami kekurangan kualitas, tetapi saya senang dengan bagaimana kami menempati ruang (kosong),” ujar Pioli.

"Kami perlu membuka lembaran baru, kekalahan selalu mengecewakan, tetapi kami perlu mengubah kekecewaan ini menjadi determinasi," tambahnya.

Mario Mandzukic (Foto: Reuters)

“Masa depan kami bergantung pada pertandingan melawan rival langsung kami. Kami memainkan pertandingan yang bagus hari ini. Kami akan menganalisis semua situasi, tetapi kami harus berpikiran lebih jernih,” ucap juru taktik asal Italia itu.

Kekalahan dari Sassuolo membuat AC Milan, yang ada di posisi kedua dengan koleksi 66 poin, tidak aman. AC Milan hanya berjarak satu poin dari Juventus di posisi ketiga.

Sementara itu, Atalanta di posisi keempat dengan koleksi 64 poin berpeluang untuk menggusur AC Milan. Sebab, pasukan Gian Piero Gasperini itu baru akan memainkan pertandingan pekan ke-32, kontra AS Roma, pada malam ini. Jika Atalanta menang, AC Milan akan turun ke posisi ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini