Florentino Perez Sebut 4 Tim Belum Tinggalkan Liga Super Eropa, Siapa Saja?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 51 2398813 florentino-perez-sebut-4-tim-belum-tinggalkan-liga-super-eropa-siapa-saja-TwAn2W41SZ.jpg Real Madrid belum resmi keluar dari Liga Super Eropa. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

MADRID – Presiden Liga Super Eropa, Florentino Perez, mengonfirmasi kompetisi yang digarapnya dalam kondisi siaga. Hal itu karena dari 12 klub awal yang dinyatakan ikut serta, mayoritas undur diri dan tinggal menyisakan empat tim.

Lantas, siapa saja empat tim yang bertahan? Sebenarnya, hanya tiga klub yang belum menyatakan mundur dari Liga Super Eropa. Mereka ialah Real Madrid, Juventus dan Barcelona.

Florentino Perez

Namun, dalam pandangan Florentino Perez, AC Milan belum benar-benar resmi mundur dari Liga Super Eropa. Menurut Florentino Perez, Real Madrid, Juventus, Barcelona dan AC Milan sedang mencari solusi terbaik dari ultimatum ganas yang dikeluarkan UEFA.

“Saya bisa mengonfirmasi bahwa Liga Super Eropa dalam kondisi siaga,” kata Florentino Perez saat diwawancara El Larguero, Okezone mengutip dari Twitter @FabrizioRomano.

“Juventus dan AC Milan belum meninggalkan Liga Super Eropa. Real Madrid, Barcelona, Juventus dan AC Milan masih dalam pembicaraan untuk mencari solusi,” lanjut Florentino Perez.

BACA JUGA: Bawa Manchester United Gabung Liga Super Eropa, Joel Glazer Minta Maaf

Awalnya, ada 12 klub yang bersiap ambil bagian di Liga Super Eropa. Mereka ialah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Namun, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) bergerak cepat menghadang laju 12 klub tersebut. UEFA langsung menggandeng FIFA, serta tiga federasi yakni Italia, Inggris dan Spanyol untuk menghentikan proyek ambisius ini.

Real Madrid

Selain menggandeng sejumlah organisasi, UEFA juga mengeluarkan ultimatum keras. UEFA tak segan melarang klub-klub yang tergabung di Liga Super Eropa ambil bagian di kompetisi garapan mereka. Ultimatum yang dikeluarkan UEFA ternyata manjur.

Karena itu, saat ini tinggal tersisa empat tim di Liga Super Eropa. Nasib mereka pun akan ditentukan dalam rapat kongres luar biasa yang diadakan UEFA pada Jumat 23 April 2021.

Jika sampai rapat dilaksanakan keempat klub tersebut belum keluar dari Liga Super Eropa, sanksi tegas bisa dikeluarkan UEFA, salah satunya adalah pencoretan dari seluruh kompetisi garapan UEFA. Jika kondisi ini terjadi jelas sangat disayangkan, mengingat keempat klub di atas mempunyai sejarah panjang di kompetisi antarklub Eropa Benua Biru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini