Masa Depan Bruno Fernandes di Man United Bergantung ke Paul Pogba

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 45 2399280 masa-depan-bruno-fernandes-di-man-united-bergantung-ke-paul-pogba-x0rcRmzY08.jpg Bruno Fernandes. (Foto: Twitter/@manutd)

MANCHESTER – Masa depan Bruno Fernandes di Manchester United masih menjadi teka-teki sampai saat ini. Kabarnya, Fernandes sendiri menjadikan Paul Pogba sebagai patokan dalam menentukan kelanjutan kariernya di Man United.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Kamis (22/4/2021), Bruno Fernandes kabarnya bersedia menandatangani kontrak baru di Man United jika Pogba juga bertahan. Sementara itu, masa depan Pogba sendiri masih belum jelas di Man United sampai saat ini.

Bruno Fernandes

Fernandes yang telah bergabung ke Man United pada tahun lalu sejatinya masih memiliki durasi kontrak yang panjang. Tepatnya, kontraknya baru habis pada akhir Juni 2025.

BACA JUGA: Ketika Gelandang Manchester United Puji Ketajaman Ezra Walian, Menggila di Final Piala Menpora 2021?

Tetapi, kinerjanya yang luar biasa membuat Man United bertekad mempertahankannya lebih lama lagi. Bahkan, Man United dikabarkan siap menyodorkan penawaran baru kepada gelandang asal Portugal itu dengan bayaran yang meningkat tajam hingga mencapai 200 ribu poundsterling atau sekira Rp4 miliar per minggu.

BACA JUGA: Bawa Manchester United Gabung Liga Super Eropa, Joel Glazer Minta Maaf

Namun, usaha Man United menjaga pemain andalannya itu bergantung pada sosok Paul Pogba. Jika Pogba bertahan, Bruno Fernandes baru akan menandatangani kesepakatan baru dengan Setan Merah -julukan Man United.

Sayangnya, Pogba belum juga menjamin masa depannya di Man United sampai saat ini. Jelang kontraknya yang akan berakhir dalam waktu kurang dari 18 bulan, belum ada kesepakatan baru yang dijalin antara Man United dan Pogba.

Jika Pogba menolak menandatangani kontrak baru, Man United pun diperkirakan akan melepasnya pada musim panas 2021 ini. Langkah tersebut diambil untuk menutup biaya yang akan dikeluarkan untuk mendatangkan pemain baru di musim panas 2021.

Paul Pogba

Syarat Fernandes yang menjadikan Pogba sebagai penentu masa depannya ini tentu saja bukan tanpa alasan. Sebab, Fernandes sudah memandang Pogba sebagai rekan duet yang ciamik di Man United.

Hal ini akan menjadikan Man United dituntut bekerja keras untuk mengamankan masa depan Pogba. Sebab, mereka tentu saja tak mau kehilangan Fernandes yang sudah menyumbangkan 24 gol dan 14 assist musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini