Ketika Gelandang Manchester United Puji Ketajaman Ezra Walian, Menggila di Final Piala Menpora 2021?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 49 2399026 ketika-gelandang-manchester-united-puji-ketajaman-ezra-walian-menggila-di-final-piala-menpora-2021-EnlFRvgrZu.jpg Ezra Walian saat pastikan kelolosan Persib Bandung ke final Piala Menpora 2021. (Foto: Instagram/@ezrawalian)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, sempat memberikan pujian kepada penyerang Persib Bandung, Ezra Walian. Dalam pandangan Van de Beek, ketika keduanya bekerja sama di akademi Ajax Amsterdam, Ezra Walian merupakan penyerang tajam yang ditakuti pemain-pemain belakang lawan.

Sekadar informasi, Van de Beek dan Ezra Walian mempunyai usia yang sama, yakni 23 tahun. Sama-sama menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam membuat keduanya berkolaborasi.

Ezra Walian

(Ezra Walian (tengah) bersama Van de Beek (kanan) usai membawa tim akademi Ajax juara)

Keduanya berkolaborasi di tim akademi Ajax, bukan tim U-21 (Jong Ajax). Karena perkembangannya lebih cepat, Van de Beek membela tim U-21 Ajax pada 2015-2016, atau ketika baru berusia 18 tahun.

Ketika Van de Beek dipromosikan ke tim senior Ajax Amsterdam pada 2016, Ezra Walian baru menapaki jejak di skuad Jong Ajax. Namun, sebelum masuk tim U-21 Ajax Amsterdam, Ezra Walian merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Belanda.

Menurut laman transfermarkt, Ezra Walian sempat dua kali membela tim junior Belanda U-17. Hebatnya hanya dalam dua pertandingan, Ezra Walian mengemas lima gol! Ia memborong lima golnya itu ketika Belanda U-17 menang 12-0 atas San Marino.

BACA JUGA: 10 Pemain yang Pernah Berseragam Persib Bandung dan Persija Jakarta, Mana Paling Sukses?

Di laga tersebut, Donny van de Beek juga bermain. bahkan sebagai starter. Sejumlah pemain Belanda U-17 kala itu kini sudah membela tim senior Der Oranje, dan membela tim-tim top Eropa. Beberapa di antaranya Steven Bergwijn (Tottenham Hotspur).

“Saya pernah bermain bersama dia di tim akademi Ajax. Terkadang saya juga masih berkomunikasi dengan Ezra,” kata Donny van de Beek.

Ezra Walian

(Ezra Walian menggila di Piala Menpora 2021)

“Saat itu, dia mencetak banyak gol. Ezra juga orang yang sangat baik. Dia selalu fokus untuk mencetak gol. Itu yang membuat dia menjadi seorang penyerang andal,” lanjut Van de Beek.

Kehebatan dalam mengoyak jala gawang itu yang dilanjukan Ezra Walian bersama Persib Bandung di Piala Menpora 2021. Dari empat pertandingan di Piala Menpora 2021, Ezra Walian mengemas tiga gol.

Ia hanya terpaut satu gol dari top skor sementara Piala Menpora 2021, Assanur Rijal Torres. Demi gelar top skor, Ezra Walian mesti mencetak gol saat Persib Bandung vs Persija Jakarta di leg I final Piala Menpora 2021, Kamis (22/3/2021) pukul 20.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini