Ditinggalkan Klub-Klub Inggris, Florentino Perez Tetap Mau Lanjutkan Liga Super Eropa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 51 2398181 ditinggalkan-klub-klub-inggris-florentino-perez-tetap-mau-lanjutkan-liga-super-eropa-5ybQyjZnso.jpg Ketua Liga Super Eropa, Florentino Perez. (Foto: Reuters)

MADRID – Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengaku tak khawatir sama sekali dengan kepergian klub-klub pendiri Liga Super Eropa yang terjadi dalam beberapa jam terakhir. Menurutnya proyek pembentukan kompetisi sepakbola baru itu akan terus berlangsung.

Bagi Perez yang memegang jabatan sebagai Ketua dari Liga Super Eropa itu, proyek besar yang sedang mereka bangun tersebut adalah sebuah solusi dari buruknya kompetisi sepakbola sekarang ini.

Menurut Perez, situasi sekarang ini sangat penting dan banyak pihak yang masih ingin melanjutkan proyek tersebut. Perez ingin mencari solusi terbaik, karena itulah ia kekeh ingin terus melanjutkan Liga Super Eropa.

Baca Juga: Ini Penyebab Liga Super Eropa Akhirnya Ditunda

Fans menolak adanya Liga Super Eropa

“Tidak (jawab Perez saat ditanya apakah dia khawatir terkait klub-klub yang pergi dari Liga Super Eropa). Situasinya serius dan semua orang setuju untuk melanjutkan proyek dan mencari solusi. Tidak ada yang berada di bawah tekanan,” ungkap Perez, melansir dari Marca, Rabu (21/4/2021).

Terkait banyak yang klub yang pergi, Perez pun cukup percaya diri beberapa tim justru akan bergabung dengan Liga Super Eropa. Bos Madrid itu menyebut nama Bayern Munich dan Paris Saint-Germain (PSG) yang dikabarkan akan masuk ke dalam bagian Klub Pendiri Liga Super Eropa.

“Saya yakin Bayern Munich dan PSG akan bergabung dengan kami pada akhirnya, tetapi kami belum berbicara dengan mereka. Tim seperti Lens juga akan dapat mengakses (Liga Super) dan mereka akan dapat menjual pemain mereka ke klub terbaik, sesuatu yang tidak bisa mereka lakukan lagi karena krisis,” tambah Florentino Perez.

Pernyataan Perez itu keluar sesaat kabar bahwa Chelsea dan Man City memutuskan untuk pergi dari Liga Super Eropa. Namun, kini nyatanya semua klub Inggris pergi meninggalkan proyek besar tersebut.

Kini yang tersisa hanya enam klub saja yang masih bertahan sebagai Klub Pendiri Liga Super Eropa. Namun, jumlah itu masih bisa berkurang sebab Inter Milan dan AC Milan pun dikabarkan juga ingin segera meninggalkan proyek tersebut.

Florentino Perez

Sebelumnya, 12 klub memutuskan untuk membentuk suatu kompetisi baru bernama Liga Super Eropa atau European Super League. 12 tim yang disebut Klub Pendiri itu adalah Real Madrid, Juventus, AC Milan, Inter Milan, Barcelona, Atletico Madrid, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, karena adanya desakan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) dan FIFA serta para pencinta olahraga tersebut, beberapa tim pun memutuskan hengkang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini