Final Persib vs Persija, Marc Klok Tak Sabar Lakoni Laga El Clasico Pertamanya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 49 2398458 final-persib-vs-persija-marc-klok-tak-sabar-lakoni-laga-el-clasico-pertamanya-qeQT0I5wsP.jpg Pemain Persija Jakarta, Marc Klok. (Foto: Twitter/Persija_Jkt)

SLEMAN – Penggawa Persija Jakarta, Marc Klok mengaku sudah tidak sabar menghadapi Persib Bandung di leg pertama final Piala Menpora 2021 yang akan berlangsung Kamis 22 April 2021 malam WIB. Ia sangat antusias karena itu adalah laga el clasico pertamanya sejak bergabung Persija.

Seperti yang diketahui, setiap Persija bertemu dengan Persib, maka laga tersebut pasti akan sangat panas. Laga biasanya berlangsung keras dan hal tersebut mengingatkan kita akan pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona di Spanyol.

Klok sendiri senang setiap kali mengetahui akan melakoni laga besar seperti pertandingan Persib vs Persija nanti. Apalagi laga besar yang akan dihadapinya adalah el clasico, di mana intensitas tinggi kerap kali hadir.

Baca Juga: Jelang Persib vs Persija di Final Piala Menpora 2021, Ini Cara Robert Alberts Atasi Fisik Pemain

Marc Klok

Tentunya Klok mau berkontribusi dan memberikan hasil terbaik di penampilan pertamanya bersama Persija saat menghadapi Maung Bandung. Apalagi laga melawan Persib itu bisa membuahkan trofi Piala Menpora 2021.

Jadi, Klok akan berusaha bermain baik dan memenangkan laga krusial tersebut. Ia percaya Macan Kemayoran mampu menerkam klub berjuluk si Pangeran Biru tersebut.

“Saya sangat senang kami berada di final, ini target kami, namun target kami juga mengincar Piala Menpora, dan besok kami akan melawan Persib. Ini adalah laga el clasico di Indonesia, untuk saya ini el clasico pertama,” ujar Klok, saat di sesi konferensi pers jelang laga Persib vs Persija, Rabu (21/4/2021).

“Saya suka bermain di pertandingan besar, melawan tim besar, dan besok ada peluang untuk meraih trofi dari tim besar,” tambah Klok.

Dalam laga final Piala Menpora 2021, Persib bisa dikatakan sedikit diunggulkan karena berstatus unbeaten di turnaman pramusim tersebut sejauh ini. Selama tampil di Piala Menpora 2021, Persib tercatat belum pernah sekali pun merasa kekalahan dari fase grup sampai semifinal yang berlangsung dua leg.

Jadi, total dari enam laga yang sudah dimainkan Persib, mereka tercatat mampu meraih empat kemenangan dan dua imbang. Persib juga memiliki lini depan yang sangat produktif sehingga setiap laga mereka nyatanya mampu mencetak gol.

Skuad Persija Jakarta

Hal itu jelas menjadi sebuah kabar buruk untuk Persija yang untuk mencapai final, klub berjuluk Macan Kemayoran itu justru sudah merasakan satu kekalahan. Kekalahan yang didapatkan Persija itu terjadi saat masih di fase grup. Pada saat itu, Persija yang tergabung di Grup B dikalahkan 0-2 oleh PSM Makassar.

Menarik tentunya apakah Persija mampu memberikan kekalahan perdana untuk Persib atau tidak di kompetisi tersebut. Satu hal yang pasti, final akan berlangsung dua leg yang membuat persaingan akan benar-benar menarik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini