Persib Unbeaten di Piala Menpora, Sudirman: Persija Akan Kalahkan di Final

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 49 2398405 persib-unbeaten-di-piala-menpora-sudirman-persija-akan-kalahkan-di-final-9LXplGwiH5.jpg Heri Susanto dan Marko Simic. (Foto: Media Persija)

SLEMAN Persija Jakarta dipastikan bakal menghadapi Persib Bandung di final Piala Menpora 2021, yang mana leg pertamanya berlangsung pada Kamis 22 April 2021 malam WIB. Dalam laga final itu, Persib bisa dikatakan sedikit diunggulkan karena berstatus unbeaten di turnaman pramusim tersebut.

Ya, selama tampil di Piala Menpora 2021, Persib tercatat belum pernah sekali pun merasa kekalahan dari fase grup sampai semifinal yang berlangsung juga dua leg. Jadi, total dari enam laga yang sudah dimainkan Persib, mereka tercatat mampu meraih empat kemenangan dan dua imbang.

Persib juga memiliki lini depan yang sangat produktif sehingga setiap laga mereka nyatanya mampu mencetak gol. Hal itu jelas menjadi sebuah kabar buruk untuk Persija yang untuk mencapai final, klub berjuluk Macan Kemayoran itu justru sudah merasakan satu kekalahan.

Baca Juga: Jelang Final Persib vs Persija, Sudirman dan Klok Kirim Pesan untuk Jakmania

Konferensi pers Persija di Piala Menpora 2021

Kekalahan yang didapatkan Persija itu terjadi saat masih di fase grup. Pada saat itu, Persija yang tergabung di Grup B dikalahkan 0-2 oleh PSM Makassar.

Dari segi permainan, Persija pun dianggap masih tak menentu alias kadang bermain baik, kadang juga tidak. Jadi, dengan status tak pernah terkalahkan yang dimiliki Persiba, serta gaya bermain Persija yang masih meraba-raba, maka tak heran jika si Pangeran Biru sedikit diunggulkan ketimbang skuad asuhan Sudirman tersebut.

Mendengar anggapan itu, pelatih Persija, Sudirman mencoba untuk memberikan pembelaan. Menurutnya tak benar jika Persija disebut masih belum menemukan permainan terbaik mereka.

Bila dilihat secara grafis, Sudirman menilai ada peningkatan disetiap pertandingan Persija. Lalu untuk masalah Persib yang masih unbeaten, Sudirman mengatakan inshaAllah Persija yang bakal memberikan kekalahan perdana untuk Maung Bandung di Piala Menpora 2021.

“Kami tidak sempurna di turnamen ini. Namun, grafik kami disetiap pertandingan selalu naik. Untuk Persib mungkin mereka belum terkalahkan, namun semoga inshaAllah mereka akan kami kalahkan di akhir pertandingan,” ungkap Sudirman, saat hadiri konferensi pers jelang laga Persib vs Persija, Rabu (21/4/2021).

Pelatih Persija, Sudirman

Persija sendiri memiliki modal bagus di lini pertahanan, yang mana tiga dari enam pertandingan mampu diakhiri dengan clean sheet. Sementara Persib justru belum pernah mencatatkan clean sheet, yang berarti gawangnya selalu kebobolan di turnamen pramusim tersebut.

Satu hal yang pasti, final Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persija vs Persib bakal digelar secara dua leg. Leg pertama bakal berlangsung Kamis 22 April 2021 di Stadion Maguwoharjo, sedangkan leg kedua dihelat di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu 25 April 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini