Jelang Final Persib vs Persija, Sudirman dan Klok Kirim Pesan untuk Jakmania

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 49 2398356 jelang-final-persib-vs-persija-sudirman-dan-klok-kirim-pesan-untuk-jakmania-koe2OSPwOD.jpg Jakmania. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

SLEMAN – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyebut timnya sudah siap menghadapi Persib Bandung di leg pertama final Piala Menpora 2021 yang digelar pada Kamis 22 April 2020 malam WIB. Dalam laga penting itu, Sudirman pun mengaku sangat membutuhkan dukungan dari Jakmania agar bisa meraih kemenangan atas rival abadi mereka tersebut.

Sudirman mau Jakmania tetap antusias dan mendukung Persija sepenuh hati. Namun, ia menegaskan bahwa dukungan yang dibutuhkan Persija saat ini adalah sokongan dari rumah saja alias dari layar televisi.

Sudirman tak mau melihat Jakmania ada yang nekat menonton beramai-ramai atau bahkan menghampiri Stadion Maguwoharo, Sleman yang menjadi venue leg pertama final Piala Menpora 2021 tersebut.

Baca Juga: Panitia Piala Menpora 2021 Yakin Tak Ada Perayaan Fans Usai Laga Persija vs Persib

Pelatih Persija, Sudirman

Pelatih Persija itu mau semua tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan yang ada. Karena kondisi masih pandemi virus corona, jadi Sudirman meminta dukungan dari Jakmania dari rumah saja dan itu sudah cukup.

“Jakmania salah satu pendukung utama kami. Mereka pemain ke-12 dari Persija Jakarta. Harapan saya mereka mendukung tetap fanatik, tapi tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkap Sudirman saat hadiri jumpa pers jelang laga Persib vs Persija, Rabu (21/4/2021).

“Karena sepakbola sekarang masih ada batasan-batasan untuk datang ke stadion. Tetap di rumah, tetap nonton, dan tetap jaga protokol kesehatan,” sambung pelatih Persija tersebut.

Hal serupa juga digaungkan oleh penggawa Persija, yakni Marc Klok. Pemain kelahiran Belanda itu mau semua pendukung Persija dan tentunya Persib menyaksikan pertandingan dari rumah saja. Karena memang situasi tak memungkin untuk melakukan nobar atau nonton bersama, apalagi ke stadion.

“Saya pikir sepakbola harus ada suporter, tapi ya lihat situasi (nonton di stadion) tidak bisa. Saya tahu mereka (Jakmania) dukung dari rumah, mereka support dari rumah, dan kami Persija mau kasih maksimal besok, untuk kami sendiri, untuk Jakmania, dan Kepala Jakmania, Deky (Soemarno) yang sedang sakit,” tambah Klok.

Marc Klok

Jadi, kurang lebih Sudirman dan Klok memiliki pesan yang jelas untuk Jakmania. Mereka meminta seluruh pendukung dapat menonton jalannya lagi dari rumah saja dan tetap kondusif agar pertandingan berjalan baik.

Final Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persija vs Persib bakal digelar secara dua leg. Leg pertama bakal berlangsung Kamis 22 April 2021 di Stadion Maguwoharjo, sedangkan leg kedua dihelat di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu 25 April 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini