Juventus vs Parma: Skuad Andrea Pirlo Sedang Pincang

Susanto, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 47 2398074 juventus-vs-parma-skuad-andrea-pirlo-sedang-pincang-gnfrUBN8TO.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

TURIN – Skuad Juventus sedang pincang mengjelang menghadapi Parma pada pekan ke-32 Liga Italia 2020-2021. Pasukan Andrea Pirlo tak akan diperkuat tanpa sejumlah pemain bintang akibat masalah cedera.

Menjamu Parma di Allianz Stadium, Turin pada Kamis, 22 April 2021 dini hari WIB, Juventus tanpa Cristiano Ronaldo dan Weston McKennie akibat cedera. Federico Bernardeschi juga dipastikan absen setelah terinfeksi Covid-19.

Foto/Reuters

Skuad Nyonya Tua juga baru saja dipaksa menelan kekalahan dari Atalanta. Situasi tersebut diperparah dengan ancaman sanksi tegas dari UEFA menyusul keputusan pemilik klub Juventus ikut kompetisi terpisah Liga Super Eropa.

Baca juga: Real Madrid Tak Mau Reuni dengan Cristiano Ronaldo

Andrea Pirlo menanggung beban berat karena harus meramu skuat di tengah banyaknya persoalan. Pirlo diyakini akan mengandalkan Paulo Dybala dan Alvaro Morata sebagai tumpuan serangan di bawah formasi 4-4-2.

Baca juga: Demi Dapatkan Dybala, Chelsea Siap Tumbalkan 2 Pemainnya

Di samping itu, headline media-media olahraga di Italia menyebut laga ini jadi pertaruhan nasib Andrea Pirlo di kursi pelatih. Sebab, Juventus cuma tiga kali menang dalam enam pertandingan terakhir, dan mereka juga baru tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Salah satu modal Juventus adalah kemenangan 4-0 di pertemuan pertama melawan Parma musim ini. Tepat sebelum Natal 2020, skuat Nyonya Tua menang lewat brace Ronaldo, serta masing-masing gol Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata.

Parma, dalam upaya menghindari zona degradasi, tanpa gelandang berpengaruh Juraj Kucka yang tengah dibekap cedera paha. Riccardo Gagliolo (betis), Roberto Inglese (pergelangan kaki), Simone Iacoponi (lutut) dan Wylan Cyprien (robekan tendon) juga belum bisa dimainkan.

Foto/Reuters

Kans Parma untuk bertahan di Serie A sangat ditentukan oleh laga ini. Meski secara matematika, dengan tujuh laga tersisa, skuat berjuluk Gialloblu masih punya peluang lolos dari zona merah, namun Juventus tentu bukan lawan yang mudah untuk dicuri poinnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Danilo, De Ligt, Chiellini, Sandro; Cuadrado, Bentancur, Rabiot, McKennie; Morata, Dybala

Parma: Sepe; Laurini, Bani, Osorio, Pezzella; Grassi, Brugman, Kurtic; Man, Pelle, Gervinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini