Mikel Arteta Tanggapi Gabungnya Arsenal ke Liga Super Eropa

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 April 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 51 2397007 mikel-arteta-tanggapi-gabungnya-arsenal-ke-liga-super-eropa-SxpbYojwCi.jpg Mikel Arteta. (Foto: Twitter/@arsenal)

LONDON – Mikel Arteta turut memberi komentar soal bergabungnya Arsenal ke Liga Super Eropa. Mengaku tak tahu-menahu soal turnamen tandingan Liga Champions itu, Arteta pun memilih untuk tidak memberi komentar terlalu dalam.

Arteta hanya menyatakan bahwa dirinya perlu mendapatkan informasi secara keseluruhan untuk memberi komentar lebih detail. Tak ayal, pelatih asal Spanyol itu mengaku belum bisa mengevaluasi situasi Arsenal yang memutuskan bergabung ke Liga Super Eropa.

Para pemain Arsenal

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang dipastikan menjadi satu dari 12 pendiri yang juga dipastikan tampil sebagai peserta permanen di Liga Super Eropa. Keterangan itu disampaikan pada dini hari tadi.

BACA JUGA: Rio Ferdinand Malu Manchester United Gabung Liga Super Eropa

Arsenal tak jadi satu-satunya klub di Inggris yang bergabung ke Liga Super Eropa. Ada lima anggota lain dari The Big Six yang juga ikut serta, yakni Manchester United, Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

BACA JUGA: Man United Ikut Gabung Liga Super Eropa, Begini Respons Solskjaer

Sementara itu, enam tim lainnya adalah AC Milan, Atletico Madrid, Barcelona, Inter Milan, Juventus, dan Real Madrid. Kabar ini sontak ramai disoroti para pencinta sepakbola di seluruh dunia.

Sebab, rencana penyelenggaraan kompetisi Liga Super Eropa sejatinya mendapat tentangan dari pihak Premier League dan UEFA. Mereka bahkan takkan ragu memberi sanksi berat kepada klub serta pemain yang ikut ambil bagian di Liga Super Eropa.

Munculnya kabar tersebut membuat Arteta turut ditodong pertanyaan terkait langkah Arsenal bergabung ke Liga Super Eropa. Pertanyaan muncul usai laga Arsenal kontra Fulham yang berakhir 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 18 April 2021 malam WIB.

Liga Super Eropa

"Saya tidak tahu apa-apa tentang itu (Liga Super Eropa),” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari The Sun, Senin (19/4/2021).

"Setelah saya mengetahui setiap detail dan memiliki semua informasi, saya dapat mengevaluasi situasinya dan memberikan pendapat saya,”  tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini