Juventus Kalah, Pirlo Sebut Atalanta Menang Beruntung

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 19 April 2021 04:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 47 2396824 juventus-kalah-pirlo-sebut-atalanta-menang-beruntung-vlnNlMMcHy.JPG Atalanta vs Juventus (Foto: Reuters)

BERGAMO – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, merasa kecewa dengan hasil yang diraih timnya saat bertamu ke markas Atalanta pada pekan ke-31 Liga Italia 2020-2021. Bermain di Gewiss Stadium, Minggu 18 April 2021 malam WIB, Juventus menyerah 0-1 dari Atalanta.

Kekalahan itu jelas bukan hasil yang diinginkan oleh Juventus. Namun, Pirlo tidak ingin menutupi diri bahwa ia sejatinya memiliki kepuasan terhadap kinerja anak asuhnya saat bertandang ke kandang Atalanta.

Atalanta vs Juventus

Karena itu, Pirlo awalnya berharap Juventus bisa membawa pulang satu poin dari laga kontra Atalanta. Namun, dengan adanya gol dari Ruslan Malinovskyi pada menit 87, Juventus akhirnya harus menerima kekalahan di pengujung laga.

Baca juga Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus Kalah 0-1 dari Atalanta

Pirlo menilai bahwa kemenangan Atalanta juga tidak lepas dari keberuntungan. Sebab, jika berbicara soal permainan, Juventus sejatinya tidak kalah. Hanya saja, dewi fortuna tidak memihak kepada Bianconeri –julukan Juventus.

Baca juga Juventus Tanpa Cristiano Ronaldo, Atalanta Tak Peduli

“Itu adalah pertandingan yang bagus melawan tim yang kuat,” ungkap Pirlo, mengutip dari Football Italia, Senin (19/4/2021).

“Mereka (Atalanta) beruntung dengan adanya gol telat, tetapi kami bermain dengan determinasi dan agresi yang hebat,” tambahnya.

“Ini mengecewakan, kami bisa membawa pulang setidaknya satu poin,” lanjut pelatih berpaspor Italia tersebut.

Sayangnya, pada laga tersebut, Juventus tidak diperkuat pemain andalannya yakni Cristiano Ronaldo. Pemain berpaspor Portugal itu gagal membela Juventus melawan Atalanta karena mengalam cedera paha.

Atalanta vs Juventus

Sebagai gantinya, Pirlo menunjuk Paulo Dybala untuk tampil sebagai starter dalam laga tersebut. Akan tetapi, Dybala gagal menunjukkan permainan terbaik. Ini adalah pertandingan pertamanya sebagai starter dalam tiga bulan terakhir.

“Ia (Dybala) sudah lama tidak tampil sebagai starter, jadi menghadap tim fisik seperti Atalanta, berarti ia tidak mungkin melakukannya selama 90 menit. Ia melakukannya dengan baik selama fisiknya kuat,” pungkas Pirlo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini