Juventus Tanpa Cristiano Ronaldo, Atalanta Tak Peduli

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 47 2396658 juventus-tanpa-cristiano-ronaldo-atalanta-tak-peduli-2VaDD6yiHR.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

BERGAMO Juventus tanpa Cristiano Ronaldo saat melawan Atalanta pada pekan ke-31 Liga Italia 2020-2021. Ketidaktersediaan Cristiano Ronaldo seharusnya jadi kabar gembira bagi Atalanta, tetapi sang Pelatih, Gian Piero Gasperini, justru tidak peduli.

Juventus kehilangan Cristiano Ronaldo karena cedera pada pahanya. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengonfirmasi, bahwa Paulo Dybala akan bermain sejak menit pertama sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Banyak pihak menilai Atalanta diuntungkan dengan absennya Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, Gasperini tidak setuju dengan pendapat itu. Dia menyatakan absennya Cristiano Ronaldo adalah masalah Juventus, bukan dirinya.

Gasperini bahkan tidak masalah jika Cristiano Ronaldo tampil saat Juventus bertandang ke markas Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (18/4/2021), malam WIB. Menurut Gasperini, Cristiano Ronaldo tidak lebih berbahaya dari Dybala.

BACA JUGA: Juventus Nyerah Juga Kejar Inter Milan

Juru taktik asal Italia itu sangat paham kemampuan Dybala karena pernah bahu membahu di Palermo pada musim 2012-2013. Gasperini menilai Dybala bisa menjadi ancaman bagi Atalanta pada malam nanti.

BACA JUGA: Tanpa Cristiano Ronaldo, Bagaimana Juventus Hadapi Atalanta?

“Itu masalah Juventus. Saya melatih Dybala di Palermo sehingga tahu dia ditakdirkan untuk menjadi hebat sejak saat itu,” kata Gasperini, mengutip dari Football Italia, Minggu (18/4/2021).

“Anda dapat mendiskusikan banyak hal, tetapi jangan meragukan bakat Dybala. Dia memiliki cara menembak seperti ini, dia selalu tepat sasaran. Saya lebih suka jika dia yang absen,” tuturnya.

Sementara itu, Atalanta harus meraih poin penuh saat menjamu Juventus. Sebab, posisi Atalanta dan Juventus hanya dipisahkan satu poin saja. Atalanta menempati posisi keempat dengan koleksi 61 poin, sedangkan Juventus berada di atas mereka.

Atalanta (Foto: Reuters)

Kemenangan atas Juventus akan membawa La Dea -julukan Atalanta- naik ke posisi ketiga. Akan tetapi, Gasperini tidak menilai pertandingan malam nanti sebagai play-off untuk tempat ketiga. Bagi Gasperini, pertandingan malam nanti kalah penting dari pertemuan Atalanta dengan Juventus di final Coppa Italia yang berlangsung di San Siro, Rabu 19 Mei mendatang.

“Mereka (Juventus) mungkin membuat beberapa penyesuaian, tetapi kami hanya fokus pada Bianconeri -julukan Juventus. Saya tidak melihat permainan ini sebagai play-off untuk tempat ketiga, terutama mengingat kami akan berhadapan di Final Coppa Italia. Saat itulah, pemenang sejati harus muncul,” ucap Gasperini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini