Jose Mourinho Dipecat karena Tottenham Hotspur Gabung ke Liga Super Eropa?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 19 April 2021 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 45 2397283 jose-mourinho-dipecat-karena-tottenham-hotspur-gabung-ke-liga-super-eropa-kMgCEjrlaa.jpg Jose Mourinho. (Foto/Reuters)

LONDON Jose Mourinho dikabarkan tak lagi menjadi manajer Tottenham Hotspur. Sejumlah jurnalis dan media ternama menyebutkan pelatih asal Portuga tersebut dipecat, Senin (19/4/2021).

Salah satu yang memberikan informasi adalah Fabrizio Romano. Koresponden Sky Sports tersebut menyampaikan melalui akun Twitter-nya, bahwa Jose Mourinho resmi telah meninggalkan Spurs.

“Jose Mourinho dipecat hari ini oleh Tottenham, dikonfirmasi. Dia meninggalkan klub,” tulisnya.

“Ryan Mason akan mengambil alih hingga Juni bersama dengan Chris Powell. Petinggi Tottenham akan mencari manajer baru di musim depan, siap untuk membuka pembicaraan segera,” tambahnya.

Foto/Reuters

Pemecatan Jose Mourinho di tengah kabar adanya Liga Super Eropa. Ada 12 klub yang sudah menyatakan bergabung, salah satunya adalah Tottenham Hotspur.

Baca juga: Mourinho Yakin Tottenham Bisa Finis di Posisi Empat Besar

Trevor Azul, kepala koresponden Ekonom Olahraga Eropa, dan RTL menyampaikan bahwa Jose dipecat setelah menolak melatih pemainnya di tempat latihan, setelah Tottenham masuk ke Liga Super Eropa.

Sebanyak 12 klub sudah menyatakan bergabung dan pendiri Liga Super Eropa. Mereka adalah enam klub Inggris, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Selanjutnya dari Spanyol, Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid, Dari Italia di wakili AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

Direktur Liga Super Eropa dijabat oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Dia didampingi pemilik Man United, Joel Glazers, pemilik Juventus, Andrea Agnelli sebagai wakil direktur.

UEFA merilis pernyataan bersama dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris, Liga Premier, Federasi Sepak Bola Spanyol, La Liga dan Federasi Sepak Bola Italia, serta Serie A, mengatakan mereka akan "tetap bersatu" dalam mencoba menghentikan perpecahan, menggunakan tindakan peradilan dan olahraga jika diperlukan.

Asosiasi Klub Eropa, yang mewakili klub-klub Eropa, juga mengecam Liga Super Eropa. "Sangat menentang dengan model liga super tertutup,” kata mereka.

Sementara Asosiasi Suporter Sepakbola mengatakan rencana itu dimotivasi oleh keserakahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini