Juventus Nyerah Juga Kejar Inter Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 47 2396643 juventus-nyerah-juga-kejar-inter-milan-YpyAYEWmtz.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyerah dalam perburuan trofi Liga Italia 2020-2021. Menurut Pirlo, jarak antara Bianconeri -julukan Juventus- dengan pimpinan klasemen sementara, Inter Milan, terlalu jauh.

Juventus mengawali musim ini sebagai juara bertahan Liga Italia dalam sembilan edisi beruntun. Cristiano Ronaldo dkk menargetkan trofi Liga Italia untuk yang ke-10 kali secara beruntun pada musim ini, tetapi itu kemungkinan besar tidak terwujud.

Cristiano Ronaldo vs Inter Milan (Foto: Reuters)

Setelah memulai musim ini dengan cukup baik, peforma Juventus menurun memasuki pertengahan kompetisi. Saat itu, rival abadi Juventus, Inter Milan, justru melejit dengan mengukir tren positif di Liga Italia.

Inter Milan meraih 11 kemenangan beruntun sehingga bisa menempati posisi pertama dengan koleksi 74 poin. I Nerazzurri -julukan Inter Milan- unggul 12 poin dari Juventus di posisi ketiga.

BACA JUGA: Tanpa Cristiano Ronaldo, Bagaimana Juventus Hadapi Atalanta?

Liga Italia musim ini menyisakan delapan pertandingan lagi, tetapi peluang Juventus untuk mengejar Inter Milan sangatlah kecil. Oleh sebab itu, Pirlo mengubah fokus Juventus dengan menargetkan finis di posisi tertinggi klasemen akhir.

BACA JUGA: Jadwal Sepakbola Nanti Malam: Man United, Semifinal Piala Menpora 2021, hingga Juventus

“Kami memiliki satu tujuan dalam pikiran kami. Itu adalah untuk finis setinggi mungkin di klasemen,” kata Pirlo, mengutip dari Football Italia, Minggu (18/4/2021).

“Kami telah memfokuskan kembali ke target baru ini, yang bukan target yang cocok untuk Juventus, tetapi sayangnya jaraknya menjadi terlalu besar. Tujuan kami sekarang adalah untuk mengakhiri musim dengan sangat baik,” tuturnya.

Tantangan besar menanti Juventus yang ingin finis setinggi mungkin pada akhir musim ini. Juventus ditunggu pertandingan akbar kontra Atalanta yang akan berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (18/4/2021), malam WIB.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Juventus tidak boleh kehilangan poin pada pertandingan itu. Sebab, posisi Juventus dan Atalanta di klasemen sementara hanya dipisahkan satu poin saja. Juventus menempati posisi ketiga dengan koleksi 62 poin, sedangkan Atalanta tepat berada di bawah mereka.

Tugas Juventus untuk mengalahkan Atalanta makin berat karena Cristiano Ronaldo absen akibat cedera. Ketidakberadaan Cristiano Ronaldo akan diisi oleh Paulo Dybala yang bermain sejak menit pertama. Meski pincang, Bianconeri wajib meraih poin penuh di kandang Atalanta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini