Cedera De Bruyne Bikin Pep Guardiola Khawatir

Antara, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 45 2396578 cedera-de-bruyne-bikin-pep-guardiola-khawatir-uOnvrWPOfw.jpg Kevin De Bruyne. (Foto/Reuters)

LONDON Pep Guardiola khawatir dengan cedera yang dialami gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne menyusul kekalahan 0-1 timnya di semifinal Piala FA oleh Chelsea, Sabtu 17 April 2021. Guardiola menyebut cedera anak asuhnya cukup mengkhawatirkan.

De Bruyne terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-48 karena cedera pergelangan kaki dan akan menjalani pemeriksaan medis pada Minggu (18/4/2021) waktu Inggris.

Foto/Reuters

Ditanya tentang cedera gelandang timnas Belgia itu, Guardiola merespons: "Saya tidak tahu. Ia sakit sekarang."

De Bruyne sendiri telah mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi untuk klub musim ini, mencetak delapan dan menyumbangkan 15 assist.

Baca juga: 5 Fakta Chelsea Pantas Kalahkan Man City

Gelandang berusia 29 tahun tersebut juga pemain kunci untuk timnas Belgia jelang Piala Eropa, yang dimulai pada 11 Juni mendatang.

Baca juga: Pep Guardiola Geram Dianggap Remehkan Piala FA

Manchester City memiliki tiga pertandingan dalam 11 hari mendatang, termasuk final Piala Carabao melawan Tottenham pada 25 April dan pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions kontra Paris Saint-Germain pada 29 April.

Hakim Ziyech mencetak gol kemenangan untuk Chelsea pada menit ke-55 di Wembley dan mengantar The Blues melaju ke final kompetisi domestik tersebut. Pep Guardiola menyangkal penyebab timnya tersingkir dari semifinal Piala FA karena merotasi pemain dan menganggap Pial FA kurang bergengsi.

"Semua orang berhak untuk bermain, jangan katakan kami tidak memperhatikan, ketika tim ini mencapai empat final berturut-turut pada Piala Liga Inggris. Katakan saja kami kalah dalam pertandingan dan ketika kami kalah dalam pertandingan keputusannya buruk, tetapi itu alasan buruk."

Foto/Reuters

"Anda tidak bisa mencapai semifinal Piala FA atau final Piala Liga Inggris empat tahun berturut-turut ketika kami tidak memperhatikan," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

"Kami sangat menghormati Piala FA, kami datang ke sini untuk menang dan lain kali beri tahu saya siapa yang mengatakan itu. Apakah menurut Anda (Raheem) Sterling, atau Gabriel (Jesus), atau Ferran (Torres) tidak pantas bermain? Bilang," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini