Tammy Abraham Mulai Dibuang Chelsea, Klub Liga Inggris Ini Siap Menampung

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 45 2396478 tammy-abraham-mulai-dibuang-chelsea-klub-liga-inggris-ini-siap-menampung-cJoVP4blwP.jpg Pemain Chelsea, Tammy Abraham. (Foto: Twitter/ChelseaFC)

LONDON – Tak ada nama Tammy Abraham di skuad Chelsea saat tim tersebut bertarung dengan Manchester City di semifinal Piala FA 2020-2021 pada Minggu (18/4/2021) dini hari WIB tadi. Padahal Abraham sedang dalam keadaan fit, namun ia justru tak dipanggil oleh Thomas Tuchel.

Tak dibawanya Abraham ke laga Chelsea vs Man City itu membuat kabar burung bahwa Tuchel ingin melepaskan striker asal Inggris itu semakin kencang.

Tuchel tak mengikutsertakan Abraham meski pada laga tersebut masing-masing tim diperbolehkan membawa sembilan pemain cadangan dan melakukan lima pergantian pemain. Jadi, secara terbuka Tuchel seperti terlihat mulai membuang Abraham.

Baca Juga: Chelsea Bungkam Man City, Tuchel: Kami Kerja Keras!

Tammy Abraham

Untungnya, Abraham sudah ditunggu klub lain yang siap menampungnya jikalau Chelsea benar-benar ingin membuat striker berusia 23 tahun tersebut di bursa transfer musim panas 2021 nanti.

Klub yang siap menampung Abraham itu adalah Leicester City. Berdasarkan laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Leicester menjadi salah satu tim Liga Inggris yang tertarik mendapatkan tandangan Abraham.

“Leicester menjadi salah satu tim yang tertarik merekrut Tammy Abraham. Dia menjadi salah satu target Leicester jika Chelsea benar-benar menjualnya (Abraham) di musim panas mendatang,” ungkap Fabrizio Romano, mengutip dari akun twitternya @FabrizioRomano, Minggu (18/4/2021).

Abraham sendiri memang sudah lama tak bermain untuk Chelsea. Semenjak cedera pergelangan kaki pada Februari 2021 kemarin, Abraham sudah tak pernah dimainkan lagi oleh Tuchel.

Abraham justru hanya dijadikan penghangat bangku cadangan ketika dipanggil ke suatu pertandingan Chelsea. Namun, ia tak pernah dimainkan.

Tammy Abraham

Tuchel tampaknya sudah cukup puas dengan lini depan Chelsea saat ini, yang memang sudah bertabur bintang. Sebut saja seperti Timo Werner dan Olivier Giroud.

Menarik tentunya apakah Abraham benar-benar akan ke Leicester atau tidak. Dengan kehebatannya serta usianya yang masih muda, Abraham pun sebenarnya cukup banyak dilirik oleh klub-klub papan atas Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini