Chelsea Bungkam Man City, Tuchel: Kami Kerja Keras!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 45 2396470 chelsea-bungkam-man-city-tuchel-kami-kerja-keras-l34haYMGh7.JPG Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan timnya pantas meraih kemenangan atas Manchester City pada semifinal Piala FA 2020-2021. Ia menilai semua pemainnya telah bekerja keras demi memenangkan pertandingan sengit tersebut.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor 1-0. Kemenangan itu pun membawa Chelsea lolos ke partai puncak dan tinggal menunggu pemenang antara Leicester City melawan Southampton.

Chelsea vs Man City

Tuchel sendiri tidak menyangkal timnya sejatinya memiliki keberuntungan dalam memenangkan laga ini. Akan tetapi, ia menegaskan bahwa semua pemain telah bekerja keras untuk bisa menyingkirkan Man City dan melaju ke final.

Baca juga Man City Gugur di Piala FA 2020-2021, Guardiola: Masih Ada Liga dan Piala Liga Inggris

“Ini memang pantas dan itu membuat saya sangat bahagia karena kami pantas mendapatkannya dan kami tidak hanya sekadar beruntung bisa lolos,” ungkap Tuchel, mengutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (18/4/2021).

Baca juga Werner Tak Masalah Cuma Sumbang Assist dalam Kemenangan Chelsea atas Man City

“Kami tidak hanya duduk diam melawan Man City dan berharap kami beruntung bisa lolos, tetapi kami bekerja keras untuk ini dan Anda bisa merasakan ikatan di antara tim,” tambah pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Keberhasilan Chelsea dalam memenangkan laga tersebut tidak lepas dari performa apik Hakim Ziyech. Pemain berpaspor Maroko itu berhasil mencetak satu gol pada menit 55 dan tampil menjadi pahlawan bagi Chelsea.

Meski begitu, Tuchel menyebut bahwa semua pemain telah bermain apik pada laga tersebut. Anak asuhnya mampu saling bekerja sama dengan baik dan tidak ingin menjatuhkan satu sama lain.

“Ada solidaritas nyata dan orang-orang siap untuk menutup satu sama lain jika ada yang kalah dalam duel,” lanjut Tuchel.

Chelsea

“Kami ingin menunjukkan keberanian dan berani pada bola, yang kami lakukan hari ini dan saya sangat senang,” sambungnya.

Pada musim lalu, Chelsea juga berhasil masuk ke partai final, namun harus puas menjadi runner-up. Kala itu, Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan masih ditangani sang legenda Chelsea yakni Frank Lampard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini