Arsenal Jumpa Villarreal Asuhannya Unai Emery, Begini Komentar Mikel Arteta

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 51 2396131 arsenal-jumpa-villarreal-asuhannya-unai-emery-begini-komentar-mikel-arteta-6HNVpwfBUB.jpg Mikel Arteta (Foto: Andy Rain/REUTERS)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan prediksi mengenai pertandingan kontra Villarreal di babak semifinal Liga Eropa musim 2020-2021. Arteta pun meyakini bahwa laga kontra Villarreal bakal terasa sangat sulit untuk Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Eropa 2020-2021. Keberhasilan tersebut didapatkan Arsenal usai meraih kemenangan 4-0 atas Slavia Praha di leg kedua babak perempatfinal Liga Eropa 2020-2021.

Keempat gol Arsenal dalam pertandingan yang berlangsung di Sinobo Stadium tersebut dicetak oleh Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette (dua gol), dan Bukayo Saka. Berkat kemenangan itu, Arsenal pun menang 5-1 secara agregat atas Slavia Praha.

Slavia Praha vs Arsenal

Pada babak semifinal, Arsenal bakal berhadapan dengan Villarreal. Pertandingan ini pun menjadi menarik, mengingat pelatih Villarreal saat ini, Unai Emery, pernah membesut klub asal London Utara tersebut.

Baca Juga: Unai Emery Ingin Bawa Villarreal Kalahkan Arsenal

Villarreal sendiri berhasil mencapai babak semifinal Liga Eropa 2020-2021 dengan catatan mengesankan, yakni tidak pernah mengalami kekalahan. Hal itu membuat mereka cukup diunggulkan memenangkan laga kontra Arsenal.

Terlebih, Emery sendiri memang memiliki rekam jejak yang luar biasa di Liga Eropa. Ya, mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) tersebut terhitung sudah pernah merasakan tiga kali menjadi kampiun di Liga Eropa kala masih mengarsiteki Sevilla.

Arteta sendiri sadar betul bahwa Villarreal bukanlah klub yang pantas dipandang sebelah mata oleh Arsenal. Bahkan, Arteta menilai pertandingan melawan Villarreal bakal berjalan sulit bagi klub asuhannya tersebut.

Arsenal

“Kami akan menghadapi lawan yang memiliki pengalaman besar di kompetisi Eropa dan manajer Emery yang telah memenangkan gelar tiga kali di kompetisi ini,” jelas Arteta, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga: Posisinya Diutak-atik Arteta, Xhaka: Di Mana Saja yang Penting Menang!

“Mungkin yang paling sukses di kompetisi ini, jadi kami akan melihat mereka dan melihat bagaimana mereka bekerja. Kami akan pergi ke sana (semifinal) dan menjadi diri sendiri,” tuntas juru taktik berusia 39 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini