Nasibnya di Barcelona Tergantung Laga Kontra Bilbao, Ini Kata Ronald Koeman

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 46 2396231 nasibnya-di-barcelona-tergantung-laga-kontra-bilbao-ini-kata-ronald-koeman-UhSvlbZT3d.jpg Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (Foto: UEFA)

SEVILLA - Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao di partai final ajang Copa del Rey 2020-2021. Kedua kesebelasan saling berhadapan di Stadion Olimpiade Sevilla pada Minggu 18 April 2021 dini hari WIB.

Laga ini disebut-sebut akan berpengaruh pada masa depan Ronald Koeman di kursi kepelatihan Blaugrana -julukan Barcelona.

Baca juga: Bukan Cuma Lionel Messi, Koeman Juga Berharap Ramos Tak Pindah Klub Musim Depan

Hal itu tak terlepas dari hasil buruk yang didapat Lionel Messi dan rekan-rekan pada beberapa pertandingan terakhir. Barcelona menelan kekalahan pada sejumlah laga penting.

Tim katalan takluk dari musuh bebuyutan mereka, Real Madrid di ajang Liga Spanyol. Tak hanya itu, catatan negatif lainnya adalah tersingkirnya Barcelona dari ajang Liga Champions musim ini.

Baca juga: Athletic Bilbao vs Barcelona di Final Copa del Rey: Lionel Messi Jadi Bintang atau Pesakitan?

Tak heran, laga kontra Bilbao di ajang Copa del Rey dikatakan jadi penentuan nasib Koeman. Meski demikian, hingga saat ini belum ada rumor mengenai sosok pengganti pelatih asal Belanda tersebut.

"Aneh rasanya saya harus menanggapi hal semacam ini. Saya tahu sebelum pertandingan apa yang akan terjadi jika kami menang dan apa yang akan terjadi jika kami tidak menang," ujar Koeman seperti dilansir dari laman Marca, Sabtu (17/4/2021).

Barcelona di bawah kepelatihan Koeman sebenarnya tak terlalu buruk. Hal itu mereka buktikan dengan kembali ke persaingan gelar juara setelah sebelumnya terdampar di papan tengah.

Namun, hal itu sepertinya belum cukup bagi tim sekelas Barcelona. Apalagi, sejumlah trofi bergengsi juga mulai sulit mereka dapatkan dalam beberapa musim terakhir.

"Kami memiliki 19 pertandingan beruntun tanpa kekalahan di Liga dan saya harus menjawab pertanyaan tentang masa depan saya, saya harus menerimanya tetapi saya tidak setuju dengan itu," tambahnya.

"Ini hal yang aneh, tapi ini pekerjaanku, aku tahu aku harus menghadapi tekanan ini dan aku tahu bagaimana menanganinya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini