Athletic Bilbao vs Barcelona di Final Copa del Rey: Lionel Messi Jadi Bintang atau Pesakitan?

Susanto, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 46 2396189 athletic-bilbao-vs-barcelona-di-final-copa-del-rey-lionel-messi-jadi-bintang-atau-pesakitan-yLsk2I32oP.jpg Lionel Messi siap turun di final Copa del Rey Bilbao vs Barcelona. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

SEVILLA – Final Copa del Rey 2021 akan mempertemukan Athletic Bilbao dengan Barcelona dalam laga yang digelar di Stadion La Cartuja, Sevilla, Minggu 18 April 2021 dini hari WIB. Jelang laga nanti, Lionel Messi menjadi sorotan karena memiliki catatan apik kontra Bilbao.

Megabintang 34 tahun ini diyakini jadi pembeda saat Barcelona dan Bilbao berebut trofi Copa del Rey. Rekornya melawan Bilbao melampaui pemain lain.

Lionel Messi

Semenjak pemain asal Argentina itu datang ke Spanyol, Barcelona sudah tiga kali bentrok Bilbao di final Copa del Rey. Selama periode pertemuan itu, Lionel Messi berhasil tampil sebagai pembeda dengan selalu mencetak gol.

Teranyar, Barcelona dan Bilbao bentrok di final Copa del Rey 2015 di Camp Nou. Saat itu Lionel Messi mencetak gol setelah melewati empat bek Bilbao dengan mengesankan, membantu Barcelona meraih kemenangan 3-1.

BACA JUGA: 5 Kandidat Peraih Trofi Ballon dOr 2021 per April, Nomor 1 Berpotensi Menang

 Melihat angka saja, rekor Lionel Messi melawan Bilbao menunjukkan betapa menentukannya pemain berjuluk La Pulga. Selama tiga pertandingan final kontra Bilbao, Lionel Messi telah mencetak empat gol dan satu assist.

Dikutip Marca, hegemoni Lionel Messi atas Bilbao tak cuma terjadi di partai final Copa del Rey. Dalam 40 bentrokan kedua tim di semua kompetisi, Lionel Messi telah mencetak 26 gol dan tujuh assist ke gawang Bilbao.

Lionel Messi

Kendati demikian, penampilan Barcelona atas Bilbao tak semulus hegemoni Lionel Messi. Klub yang berbasis di Catalan sempat dikalahkan Bilbao di Piala Super Spanyol, Januari 2021 lalu.

Saat itu Barcelona tak cuma takluk 2-3 di hadapan Bilbao. Namun, sang kapten Lionel Messi juga diusir menyusul kartu merah. Bukan tidak mungkin bentrokan di final Copa del Rey dini hari nanti bakal jadi ajang balas dendam bagi La Pulga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini