Inter Milan Layak Jadi Panutan Tim-Tim Serie A

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 47 2395901 inter-milan-layak-jadi-panutan-tim-tim-serie-a-uLvZZVJ2uH.jpg Romelu Lukaku dan Antonio Conte (Foto: Reuters)

ROMA – Laju kencang Inter Milan di Liga Italia 2020-2021 menyenangkan hati Roberto Mancini. Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia itu berani menyebut Nerazzurri sudah memberi contoh bagi kesebelasan lainnya.

Inter Milan memang tengah memimpin klasemen Liga Italia 2020-2021 hingga menjelang giornata 31. Anak buah Antonio Conte mengoleksi 74 poin dan unggul 11 angka dari pesaing terdekatnya, AC Milan.

 Inter Milan (Foto: Reuters)

Musim lalu, Inter Milan gagal menjadi juara karena hanya berselisih satu poin dari Juventus. La Beneamata juga hanya finis sebagai runner-up Liga Eropa 2019-2020 usai dibekap Sevilla. Namun, musim ini peluang mereka keluar sebagai jawara Serie A cukup besar.

Roberto Mancini puas melihat apa yang dicatatkan mantan klub asuhannya itu. Menurutnya, Inter Milan sudah menunjukkan kerja keras yang diiringi konsistensi dan fokus, dapat membuahkan hasil manis.

 BACA JUGA: Legenda Inter Milan Tak Jagokan Juventus Finis 4 Besar Liga Italia 2020-2021

“Inter adalah tim dengan prestise hebat di Italia dan dunia. Mereka memiliki tim yang hebat musim ini,” puji Roberto Mancini, dikutip dari Football Italia, Jumat (16/4/2021).

 BACA JUGA: Inter Milan Puncaki Klasemen Liga Italia, Lukaku Terkejut Unggul 11 Poin dari AC Milan

“Mereka membuktikan kalau Anda bekerja keras serta diiringi konsistensi dan fokus, hasil manis akan datang. Mereka harus menjadi contoh dari klub lain,” imbuh pria yang akrab disapa Mancio itu.

Lebih lanjut, Mancini melihat ada kesamaan antara Inter Milan saat ini dengan era kepelatihannya. Ia yakin apa yang dibangun oleh Antonio Conte dalam dua musim terakhir bakal menuai hasilnya.

“Ketika saya tiba di Inter, klub sudah lama sekali tidak menjuarai apa pun,” kata Roberto Mancini seraya mengenang masa lalu.

 Inter Milan (Foto: Reuters)

“Lalu, kami memenangi Coppa Italia dan kemudian scudetto, lantas menjadi sebuah landasan bagi tim Inter Milan yang merengkuh treble. Ada banyak kesamaan di antara pengalaman-pengalaman itu,” tukasnya.

Perjuangan Inter Milan untuk merebut scudetto pertama dalam satu dekade terakhir akan berlanjut akhir pekan ini. Romelu Lukaku dan kawan-kawan menantang tuan rumah Napoli di Stadion Diego Armando Maradona pada Senin 19 April 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini