Legenda Inter Milan Tak Jagokan Juventus Finis 4 Besar Liga Italia 2020-2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 47 2395166 legenda-inter-milan-tak-jagokan-juventus-finis-4-besar-liga-italia-2020-2021-7UkO01BGNr.jpg Juventus lolos ke Liga Champions 2021-2022? (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

LECCE – Legenda Inter Milan, Marco Materazzi, menyebut Juventus sebagai tim pemburu empat besar paling buruk di Liga Italia 2020-2021. Jika tidak segera berbenah, Si Nyonya Tua –julukan Juventus– berpotensi mengakhiri musim ini di luar empat besar.

Persaingan masuk empat besar yang menggaransi tiket ke fase grup Liga Champions 2021-2022 memanas. Andai mengesampingkan Inter Milan di puncak klasemen, maka tiga tiket lainnya diperebutkan paling tidak lima kesebelasan.

Juventus

Kelima kesebelasan itu masing-masing menghuni urutan dua hingga enam, yakni AC Milan, Juventus, Atalanta, Napoli, dan Lazio. Lima kesebelasan itu dipisahkan jarak yang tipis. Milan yang duduk sebagai runner-up mengumpulkan 63 poin, atau hanya unggul delapan angka dari Lazio di tangga ketujuh!

Pekan ini, empat dari tujuh tim papan atas akan saling berhadapan di lanjutan Liga Italia. Napoli menantang Inter Milan di Stadion Diego Armando Maradona, sementara Atalanta menjamu Juventus di Stadion Gewiss, Bergamo. Kedua pertandingan itu sangat krusial bagi peluang masing-masing kesebelasan yang terlibat.

“Atalanta akan melaju dengan kecepatan penuh, sementara saya lihat Juventus adalah yang terburuk. Pertandingan Napoli vs Inter dan Atalanta vs Juventus di pekan berikutnya akan krusial,” papar Marco Materazzi, dikutip dari Football Italia, Kamis (15/4/2021).

BACA JUGA: Terungkap! Ini Klub yang Dibela Cristiano Ronaldo Musim Depan

Dari lima kesebelasan itu, Matrix –sapaan akrab Materazzi- cukup yakin AC Milan layak masuk Liga Champions 2021-2022. Kendati sempat mengalami turbulensi, Rossoneri belakangan ini konsisten menuai poin.

“Saya rasa Milan akan kehilangan poin, tetapi mereka juga mampu menuai hasil yang konsisten belakangan ini. Saya yakin mereka layak lolos ke Liga Champions,” urai pria berkebangsaan Italia tersebut.

AC Milan

(Materazzi puji AC Milan)

Keyakinan yang sama diungkapnya untuk Napoli. Sempat terpuruk, I Partenopei nyatanya bisa dibangkitkan lagi berkat tangan dingin Gennaro Gattusso. Pria berjuluk Rhino itu sukses memandu anak asuhnya melewati berbagai hantaman masalah.

“Dengan beragam masalah yang mereka miliki, Gattusso sukses membangkitkan lagi timnya,” tutur Marco Materazzi.

“Sepertinya, mereka nyaris tidak pernah tampil dengan striker murni. Bermain tanpa (Victor) Osimhen dan (Dries) Mertens sungguh memberi perbedaan yang besar, tak lupa (Kalidou) Koulibaly yang sempat cedera dan positif Covid-19,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini