Mantan Pemain: Juventus dan Cristiano Ronaldo Lebih Baik Cerai

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 47 2395867 mantan-pemain-juventus-dan-cristiano-ronaldo-lebih-baik-cerai-bkSYtK9hRo.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, tengah sasaran kritik karena keterpurukan timnya pada musim 2020-2021. Salah satu orang yang mengkritik Cristiano Ronaldo adalah mantan gelandang Juventus, Massimo Mauro.

Mauro menilai Cristiano Ronaldo dan Juventus lebih baik berpisah demi kebaikan kedua belah pihak. Menurut pria asal Italia itu, Juventus tidak menjadi lebih baik sejak membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018, terutama di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Juventus membeli Cristiano Ronaldo untuk memperbaiki keberuntungan mereka di Liga Champions. Bianconeri –julukan Juventus– ingin meraih trofi Liga Champions yang terakhir kali mereka angkat pada musim 1995-1996.

Cristiano Ronaldo memenuhi syarat untuk menjadi juru selamat Juventus di Liga Champions. Megabintang asal Portugal itu sudah empat kali menjuarai Liga Champions. Jumlah trofi Liga Champions Cristiano Ronaldo lebih banyak ketimbang Juventus yang baru dua kali menjadi juara.

BACA JUGA: Tendang Cristiano Ronaldo, Juventus Boyong Moise Kean dan Mauro Icardi?

Oleh sebab itu, Juventus berani membayar 117 juta euro (Rp2 triliun) pada Real Madrid untuk Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, sejak Cristiano Ronaldo datang, Juventus tidak sekali pun menjuarai Liga Champions. Juventus gugur di perempatfinal pada musim 2018-2019, lalu terdepak di babak 16 besar dalam dua musim terakhir ini.

BACA JUGA: Tendang Cristiano Ronaldo, Juventus Andalkan Paulo Dybala

Cristiano Ronaldo hanya bisa membantu Juventus untuk berjaya di kompetisi domestik Italia (dua trofi Liga Italia dan dua trofi Piala Super Italia). Akan tetapi, Juventus pun kini terpuruk di Liga Italia.

Alhasil, Mauro menilai Juventus lebih baik melepas Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021. Sekadar informasi, kontrak Cristiano Ronaldo bersama Juventus akan berakhir pada 30 Juni 2022 sehingga sekarang adalah waktu yang tepat untuk menjualnya.

“Ronaldo tidak pernah menjadi pemimpin di timnya bermain dan dia tidak akan pernah menjadi pemimpin. Dia seperti perusahaan dan perputarannya (keuntungannya) lebih penting daripada kesuksesan tim,” ujar Mauro, mengutip dari Goal International, Jumat (16/4/2021).

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

“Cristiano tidak menarik rekan satu timnya bersamanya, dia selalu ingin mereka memberinya bola untuk mencetak gol. Dia seorang individualis yang hebat, dia bukan pemain tim,” ucap pria berumur 58 tahun itu.

“Dari sudut pandang hasil, Juventus bersama Cristiano tidak lebih baik dari sebelumnya, mereka bahkan tampil lebih buruk di Liga Champions. Itulah mengapa hal terbaik bagi kedua belah pihak adalah berpisah,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini