Tendang Cristiano Ronaldo, Juventus Andalkan Paulo Dybala

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 51 2395654 tendang-cristiano-ronaldo-juventus-andalkan-paulo-dybala-IzSfhUVyKz.jpg Cristiano Ronaldo saat berduel dengan Mattia Perin. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

TURIN – Mantan Direktur Palermo, Rino Foschi, memberi saran kepada manajemen Juventus. Ia menyarankan Juventus untuk menjual Cristiano Ronaldo untuk kemudian menjadikan Paulo Dybala sebagai pemain andalan per musim depan.

Dalam beberapa bulan terakhir, nama Cristiano Ronaldo akrab dengan yang nama kritikan. Sejumlah nama pesohor sepakbola Italia seperti Antonio Cassano dan Luca Toni menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola egois.

Cristiano Ronaldo

Benar, Cristiano Ronaldo mampu mencetak banyak gol. Musim ini saja, Cristiano Ronaldo mengemas 25 gol dari 27 penampilan Liga Italia, dan untuk sementara duduk sebagai top skor.

Namun, banyaknya gol yang dicetak saja tidak cukup. Cristiano Ronaldo dinilai tak mampu membangkitkan motivasi pemain Juventus yang mayoritas berusia lebih muda ketimbang dirinya.

Karena itulah, Rino Foschi menyarankan Juventus untuk menjual Cristiano Ronaldo. Kemudian, peran pemimpin Juventus dapat diberikan kepada Paulo Dybala.

BACA JUGA: 5 Calon Duet Cristiano Ronaldo di Lini Depan Juventus Musim Depan, Nomor 1 si Bocah Hilang

Sebelum Cristiano Ronaldo hadir, La Joya –julukan Dybala– merupakan motor serangan Juventus. Dybala pun berandil besar atas kelolosan Juventus ke final Liga Champions 2016-2017, termasuk mengemas dua gol saat Juventus menang 3-0 atas Barcelona di leg I perempatfinal.

“Juventus dengan Ronaldo kerap mencetak gol penting. Namun, saya akan memilih Dybala dan memulai hidup baru. Ronaldo menginginkan trofi dan juga gol, sebuah industri. Namun, jika harus memilih keduanya, saya akan mengorbankan Cristiano Ronaldo,” kata Rino Foschi mengutip dari Sportskeeda.

Paulo Dybala

(Paulo Dybala jadi andalan Juventus musim depan?)

Sejumlah klub disebut-sebut tertarik mendapatkan Cristiano Ronaldo. Namun, yang paling santer bakal mendapatkan Cristiano Ronaldo adalah Paris Saint-Germain (PSG).

PSG mengambil ancang-ancang jika nantinya kehilangan Kylian Mbappe pada musim panas 2021. Menurut laporan jurnalis asal Spanyol, Josep Pedrerol, ia meyakini Mbappe akan hengkang ke Real Madrid pada musim panas 2021.

Karena itulah, kepergian Mbappe akan ditambal PSG dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo. Menurut laporan Juvefc.com, PSG akan menyodorkan sang penyerang, Mauro Icardi, untuk ditukar dengan Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini